Terungkap! Inilah 5 Kedekatan Ferdy Sambo dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:16 WIB
Ternyata, Ferdy Sambo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo merupakan teman dekat sebelum terjadi kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J /Banten Raya Ternyata, Ferdy Sambo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo merupakan teman dekat sebelum terjadi kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J /Banten Raya

RIAU24.COM - Perihal kasus pembunuhan Brigadir J, ternyata ada fakta baru yang mana Irjen Ferdy Sambo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo diketahui cukup dekat saat berada di Internal Polri.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Aremania Sok Jago di Tragedi Kanjuruhan, Warganet: Masih Berani Nongol di Malang?

Diduga, Ferdy Sambo menjadi dalang utama terkait kasus pembunuhan berencana yang dilakukan kepada Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Saat ini, Ferdy Sambo sudah menjadi tersangka utama dan ditahan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Dikutip pada Jumat (12/8/2022) dari akun instagram @rumpi_gosip, berikut 5 poin utama kedekatan Ferdy Sambo dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit, yaitu:

  1. Sewaktu pak Sigit menjadi Kabareskrim, Sambo adalah anak buahnya sebagai Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri.
  2. Ferdy Sambo selalu ikut mendampingi pak Sigit saat meminta restu menjadi Kapolri.
  3. Saat Komjen Sigit menjalani Fit and Property Test di DPR, ia juga didampingi oleh Ferdy Sambo.
  4. Setelah jabatan mereka di Bareskrim, Ferdy Sambo menjadi Kadiv Propam, lalu Komjen Sigit menjadi Kapolri.
  5. Mulai tanggal 1 Juli kemarin, bapak Kapolri mengangkat Ferdy Sambo sebagai Kepala Satuan Tugas Khusus.

Setelah melihat video tersebut, beragam komentar yang ditulis oleh netizen dengan komentar pro dan kontra terhadap Kapolri Sigit.

“Teman mah teman yaa… Kasus ya kasus, sesuai janji pak harus adil!!!,” tulis akun @zazkia.haf***.

“Dari wajahnya waktu ngomong keliatan bangett dia kecewa, dia marah, tapi di satu sisi dia harus transparan sama publik. Fix, bapaknya stress itu ga bisa tidur,” kata @vivisiswant***.

“Apapun itu ya harus profesional, harus ingat sumpah dan jabatannya, mengemban kedaulatan bagsa dan negara,” tutur @nunungkartik***.

Baca Juga: Disaat Lesti Masih Sayang Rizky Billar, Ortu Disebut Ambil Sikap Tegas 

“Pak Kapolri mungkin tidak menyangka bahwa temannya akan melakukan hal yang terduga-duga, orang kepercayaannya melakukan melanggar hukum. Pasti tidak mudah bagi pak Kapolri,” ujar @desak_wiraya**.

“Gue gak percaya sama mereka berdua, bahaya,” ungkap @vitrien***.

(***)(dil)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...