YouTube Berencana Akan Meluncurkan Layanan Video Streaming

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:01 WIB
YouTube akan luncurkan layanan video streaming /net YouTube akan luncurkan layanan video streaming /net

RIAU24.COM YouTube Alphabet Inc berencana akan meluncurkan online shop untuk layanan video streaming, Wall Street Journal melaporkan pada hari Jumat.

Baca Juga: Pfizer Beli Aplikasi Smartphone yang Bisa Deteksi Covid 19 dari Suara Batuk

Dikabarkan, perusahaan dari Youtube telah memperbarui pembicaraan dengan perusahaan hiburan tentang partisipasi dalam platform, yang secara internal disebut sebagai ‘toko saluran’, sebut laporan itu, mengutip orang-orang yang dekat dengan diskusi baru-baru ini.

Platform baru YouTube ini telah bekerja setidaknya selama 18 bulan dan dapat tersedia pada awal musim gugur ini, tambah laporan itu.

Dikutip dari Reuters, perusahaan pemegang Youtube, Alphabet tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Layanan ini menanggapi banyaknya konsumen yang tidak lagi berlangganan di TV kabel atau satelit dan beralih ke layanan streaming berbasis langganan.

Peluncuran yang direncanakan akan memungkinkan YouTube untuk bergabung dengan perusahaan seperti Roku Inc dan Apple dalam upaya untuk mendapatkan sebagian dari pasar streaming yang sudah ramai.

Baca Juga: Google akan Menghentikan Layanan Streaming Stadia Setelah 3 Tahun Peluncuran

Awal pekan ini, New York Times melaporkan bahwa Walmart Inc telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan media tentang memasukkan hiburan streaming dalam layanan keanggotaannya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...