Hasil Liga Italia 2022-2023: Verona vs Napoli Skor 5-2, Kevin Lasagna Cetak Sejarah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:58 WIB
Potret Celebration Klub Napoli Atas Kemenangannya Melawan Verona dengan Skor 5-2/okezone Potret Celebration Klub Napoli Atas Kemenangannya Melawan Verona dengan Skor 5-2/okezone

RIAU24.COM Napoli meraih kemenangan saat bertandang ke markas Hellas Veronapada lanjutan pekan pertama Liga Italia 2022-2023. 

Pertandingan Hellas Verona vs Napoliberlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga: Cikal Bakal Nama Stadion Kanjuruhan di Malang

Duel Verona vs Napoli sempat berjalan dengan tensi tinggi. Kedua tim saling berbalas gol, sebelum akhirnya Napoli menguasai pertandingan dan mengunci kemenangan 5-2. 

Hellas Verona selaku tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui aksi Kevin Lasagna yang memanfaatkan sepak pojok rekannya, dikutip kompas.

Keunggulan Verona tak bertahan lama setelah Napoli menyamakan kedudukan pada menit ke-37 menjadi 1-1. 

Gol Napoli berawal dari pergerakan Giovanni Di Lorenzo di sisi kiri pertahanan Verona. Lorenzo lantas memberikan umpan yang disambut tandukan Khvicha Kvaratskhelia. 

Napoli mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1. Tim berjuluk Il Partenopei itu berbalik unggul berkat gol Victor Osimhen pada menit ke-45+2. 

Berawal dari sepak pojok, bola disambut dengan tandukan Di Lorenzo dan mengarah ke Osimhen yang berdiri bebas di dekat gawang.

Baca Juga: Tragedi Peru 1958, Peristiwa Paling Berdarah di Stadion Sepak Bola
 

Verona membalas dan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-48 berkat aksi Thomas Henry yang menyambut umpan Marco Faraoni.

Gol Thomas Henry menjadi yang terakhir bagi Verona pada pertandingan ini. Setelahnya, mereka lebih sering kebobolan.

Adapun Napoli mencetak tiga gol lagi pada sisa pertandingan melalui Piotr Zielinski (55'), Stanislav Lobotka (65'), dan Matteo Politano (79'). 

Opta mencatat ini merupakan kali pertama bagi Napoli mengawali musim baru Liga Italia dengan mencetak lebih dari empat gol. 

Sebaliknya, Verona kebobolan lebih dari empat gol untuk pertama kalinya saat mengawali kiprahnya pada musim baru Liga Italia. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...