Aktor Film Spider-Man, Tom Holland Umumkan Hiatus dari Media Sosial, Ada Apa?

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:08 WIB
Tom Holland, aktor film Spider-Man umumkan akan hiatus dari media sosial karena untuk menjaga kesehatan mentalnya /cheatsheet.com Tom Holland, aktor film Spider-Man umumkan akan hiatus dari media sosial karena untuk menjaga kesehatan mentalnya /cheatsheet.com

RIAU24.COM Aktor film Spider-Man, Tom Holland umumkan akan hiatus atau beristirahat dari aktivitasnya di media sosial. Dia menjelaskan bahwa berada di platform dan membaca cerita ataupun komentar tentang dirinya merugikan kondisi mentalnya.

Baca Juga: Wow, Salah Satu Pagoda Berusia 500 Tahun Roboh di Thailand

Aktor Inggris berusia 26 tahun itu membuat pengumuman tersebut dalam sebuah video pendek yang ia unggah di Instagram pada Minggu (14 Agustus).

Sebelum ia mengunggah video, aktor tersebut tidak memposting di platform media sosial itu selama beberapa minggu.

Postingan terakhirnya adalah dari enam minggu yang lalu yakni untuk mempromosikan organisasi penggalangan dana amalnya, The Brothers Trust.

Dalam klip tiga menit, Holland berbagi bahwa dia telah menghapus Instagram dan Twitter dari handphonenya.

"Saya telah beristirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya karena saya merasa Instagram dan Twitter terlalu merangsang, terlalu berlebihan," katanya.

"Saya terjebak dan saya berputar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi, saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi," sambungnya.

Holland kemudian memfokuskan pesannya pada pekerjaan yang dilakukan oleh Stem4, sebuah badan amal kesehatan mental remaja yang berbasis di Inggris yang ia dukung melalui The Brothers Trust, seperti menyediakan sumber daya berupa aplikasi.

"Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan saya tahu bahwa meminta bantuan dan mencari bantuan bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, tetapi itu adalah sesuatu yang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," kata aktor Uncharted itu.

Ia menambahkan bahwa dia berharap aplikasi yang disediakan dapat menjadi langkah pertama untuk membantu orang menjadi lebih bahagia dan lebih sehat.

Baca Juga: Kasihan, Kareena Kapoor Dikeroyok Sejumlah Fans Gila di Bandara Mumbai

Holland, yang menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Spider-Man, Zendaya, mengakhiri catatannya dengan pesan terima kasih kepada para penggemarnya atas cinta dan dukungan mereka.

"Aku mencintai kalian semua dan aku akan segera berbicara dengan kalian," tutupnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...