Jusuf Hamka Komentari Aksi Pecurian Coklat di Alfamart yang Mengintimidasi Karyawan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:51 WIB
Foto (Instagram) Foto (Instagram)

RIAU24.COM - Baru baru ini ramai di media sosial kasus  ibu-ibu bermobil Mercy kedapatan mencuri cokelat di Alfamart menggegerkan media sosial dan mengundang sorotan dari publik bahkan publik figur hingga pengacara kondang Hotman Paris. Hal tersebut lantaran sang karyawati yang mencoba menegur ibu-ibu yang mencuri cokelat tersebut malah diintimidasi dengan diancam dilaporkan ke polisi.  

Baca Juga: Akibat Ricuh yang Memakan Korban Jiwa Pertandingan Liga 1 Dihentikan Selama Sepekan

Karena pemberitaan tentang pencurian coklat tersebut sudah tersebar luas di media sosial, akhirnya berita tersebut sampai ke telinga Jusuf Hamka, seorang pengusaha. Melalui unggahan di Instagram pribadi miliknya, Jusuf Hamka mengungkapkan rasa sedihnya atas kejadian tersebut. Senin (15/8/2022)

“Hati saya sedih karena ada orang yang diintimidasi yaitu karyawati Alfamart yang mana dia menemukan ibu-ibu naik Mercy mengutil cokelat, begitu ditangkap diambil terus marah, malah mengintimidasi balik dengan membawa pengacara lalu mengancam karyawati tersebut,” terang Jusuf Hamka di Intagramnya @jusufhamka, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, tindakan ibu-ibu tersebut jelas salah dan bukan berarti karena ia memiliki banyak uang bisa seenaknya mendzolimi orang lain yang tidak punya uang. Bahkan pria yang juga kerap disapa sebagai Babah Alun ini mengaku siap mendampingi karyawati tersebut.  

“Jelas tindakan ibu-ibu ini salah, merasa mentang-mentang punya duit lalu bisa mendzolimi orang kecil saya akan mendampingi karyawati tersebut dan melawan ibu itu,” ujar Jusuf. 

Namun, ternyata tak lama beritanya beredar dia menerima informasi baru lagi bahwa pihak perusahaan Alfamart telah melaporkan ibu-ibu bermobil Mercy tersebut dengan dua laporan yakni karena tindakan pencurian dan intimidasi terhadap karyawati tersebut. Kemudian Jusuf Hamka pun menyarankan kepada kedua belah pihak untuk tidak membuang-buang energi dengan saling melapor dan mengimbau agar ibu-ibu yang mencuri cokelat di minimarket tersebut segera meminta maaf dengan tulus kepada karyawati dan pihak toko. 

“Saran saya dua belah pihak harsnya d=sadar bahwa ini buang-buang energi, oleh sebab itu saya mengimbau ibu Maryana segera datang kembali menemui karyawati tersebut minta maaf dengan tulus dan juga minta maaf kepada manajemen Alfamart,” ujarnya lagi. 

“Insyaallah kalau dia tulus saya siap menjadi mediator mendamaikan kedua belah pihak dan jangan buang energi dalam kasus ini. Yang salah segera mengaku salah,” tutup Jusuf Hamka dalam video yang diunggahnya. (Mer)

Baca Juga: Deddy Corbuzeir Geram Terkait Prank KDRT yang Dilakukan Baim Wong dan Paula

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...