Kejam! Sekap Lalu Sodomi Anak Pegawai, Pejabat Kejaksaan Jatim di Tangkap

Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:35 WIB
Ilustrasi Penangkapan (jawapos) Ilustrasi Penangkapan (jawapos)

RIAU24.COM - Seorang pegawai kejaksaan di Jawa Timur ditangkap atas dugaan sodomi dan penyekapan anak di bawah umur. Pegawai berinisial AH itu menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

"Benar telah terjadi penangkapan terhadap oknum kejaksaan berinisial AH," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Mia Amiati di kantornya di Surabaya, Kamis (18/8).

AH ditangkap penyidik Polres Jombang di sebuah hotel di Jombang, Kamis dini hari sekitar pukul 00.35 WIB, dikutip CNN. 

Baca Juga: Usai Garut, Gempa Guncang Tasikmalaya dan Cianjur Minggu Dini Hari 

Mia mengungkapkan penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laporan tentang dugaan penyekapan anak di bawah umur di sebuah hotel di Jombang.

Polisi pun langsung mendatangi lokasi. Berdasarkan temuan polisi, korban disodomi oleh AH.

"Ternyata begitu ditangkap oleh Polres Jombang benar di situ ada seorang anak dan tengah dilakukan pencabulan [sodomi] terhadap anak tersebut. Sesama jenis," ucapnya.

AH telah dibawa ke Polres Jombang untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi juga menangkap seseorang yang diduga menjadi perantara antara AH dan anak pegawai tersebut. 

Mia menyebut telah melaporkan kejadian itu ke Kejaksaan Agung. Saat ini, AH sudah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Baca Juga: Cek Fakta: Erupsi Gunung Semeru Disebut Bisa Sebabkan Tsunami

Jika AH terbukti bersalah dan melakukan tindak pidana, kejaksaan bakal memecat AH.

"Apabila memang terbukti bahwa dia melakukan timdak pidana, dapat dicopot sebagai pegawai kejaksaan. Kami tidak akan membela atau pun berusaha menutupi oknum yang sangat bersalah seperti itu," tegasnya.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...