Dua Warga Palestina dan Satu Tentara Israel Tewas Dalam Aksi Tembak Menembak di Jenin

Kamis, 15 September 2022 | 10:58 WIB
Dua Warga Palestina dan Satu Tentara Israel Tewas Dalam Aksi Tembak Menembak di Jenin Dua Warga Palestina dan Satu Tentara Israel Tewas Dalam Aksi Tembak Menembak di Jenin

RIAU24.COM - Dua pria Palestina dan satu tentara Israel tewas dalam baku tembak di Tepi Barat yang diduduki utara dekat kota Jenin.

Orang-orang Palestina itu diidentifikasi pada hari Rabu sebagai Ahmad Ayman Abed, 23, dan Abdul Rahman Hani Abed, 22.

Tentara Israel bernama Bar Falah, 30 tahun.

Kedua pria itu berasal dari desa Kufr Dan di pinggiran barat Jenin dan dilaporkan terlibat dalam bentrokan bersenjata dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan militer Jalama (Gilboa) di utara kota pada dini hari Rabu.

Tentara Israel mengatakan telah melakukan "prosedur penangkapan tersangka, di mana para tersangka menembak para pejuang".

“[Seorang mayor] tewas semalam selama kegiatan operasional yang berdekatan dengan Persimpangan Gilboa selama baku tembak,” tambah tentara.

Baca Juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Gerakan Fatah mengidentifikasi kedua pria Palestina itu sebagai anggota sayap bersenjatanya, Brigade Martir al-Aqsa. Salah satu dari mereka bekerja sebagai petugas intelijen Otoritas Palestina (PA).

Tubuh mereka terus ditahan oleh tentara Israel.

Pasukan Israel telah meningkatkan operasi menjelang pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara klub Prancis Paris Saint Germain dan Maccabi Haifa, yang akan berlangsung kurang dari 70 kilometer (45 mil) dari Jenin.

Pasukan Israel telah melakukan serangan malam dan pembunuhan di Tepi Barat yang diduduki utara, terutama di Jenin dan Nablus, di mana perlawanan bersenjata Palestina menjadi lebih terorganisir dan kelompok pejuang baru telah dibentuk.

Brigade Jenin, sebuah kelompok yang telah aktif selama setahun terakhir di kota itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kedua pria itu adalah pejuang yang tewas setelah terlibat dalam "bentrokan bersenjata yang intens dengan pasukan pendudukan".

Baca Juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

Sebagai bagian dari kampanye yang disebut Israel “Break the Wave”, yang diluncurkan pada Maret menyusul serangkaian serangan oleh warga Palestina yang menewaskan 19 orang di Israel, tentara telah melakukan serangan malam, pembunuhan yang ditargetkan, dan penangkapan massal di wilayah barat yang diduduki. Bank.

Termasuk kematian hari Rabu, kementerian kesehatan Palestina mengatakan jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel di wilayah pendudukan sejak awal tahun sekarang mencapai 148, termasuk 97 di Tepi Barat dan 51 di Jalur Gaza yang terkepung.

Lebih dari 30 dari mereka yang terbunuh baik dari Jenin atau terbunuh di wilayah Jenin. ***

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...