London Fashion Week Dibuka dengan Rasa Duka untuk Ratu Elizabeth II

Minggu, 18 September 2022 | 00:43 WIB
London Fashion Week dibuka dengan rasa duka untuk Ratu Elizabeth II /Twitter London Fashion Week dibuka dengan rasa duka untuk Ratu Elizabeth II /Twitter

RIAU24.COM London Fashion Week (LFW) dibuka dengan pertunjukan catwalk pada hari Jumat tetapi tanpa pesta setelah pertunjukan setelah kematian Ratu Elizabeth II dan dengan jeda yang direncanakan untuk pemakamannya minggu depan.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Saat Topan Noru Melanda Filipina Utara

Acara dua kali setahun ini telah direncanakan untuk kembali sepenuhnya ke jalurnya setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena Covid 19 yang melandasi pertunjukan virtual.

Tetapi kematian ratu, yang berusia 96 tahun, pada 8 September telah membuat pameran industri berkurang, dengan merek-merek fesyen tinggi termasuk Burberry dan Raf Simons membatalkan pertunjukan mereka.

"Kami berada dalam masa berkabung nasional," kata Caroline Rush, kepala eksekutif British Fashion Council, yang menyelenggarakan acara tersebut, dikutip AFP.

"Sangat sadar... tentang apa yang terjadi di negara ini dan tentu saja, mengakui meninggalnya raja kita, yang telah menjadi juara fantastis industri kita selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Inggris akan mengheningkan cipta selama satu menit pada hari Minggu pukul 19.00 GMT dan LFW berencana untuk ambil bagian.

Sang ratu, yang dipandang sebagai ikon mode selama 70 tahun bertahta, meluncurkan Penghargaan QEII untuk Desain Inggris di LFW pada 2018, mempersembahkan penghargaan perdana kepada Richard Quinn.

Dengan pesta ditunda, acara London musim ini akan fokus pada sisi bisnis mengamankan pesanan untuk pakaian yang ditampilkan di landasan pacu untuk musim semi mendatang.

Pertunjukan yang telah dijadwalkan pada hari Senin, ketika Inggris akan mengadakan pemakaman kenegaraan untuk mendiang ratu, jika memungkinkan, ditunda hingga Selasa.

Quinn akan menutup jadwal catwalk pada hari Selasa.

Baca Juga: Korban Tewas Dalam Tragedi Kapal Bangladesh Meningkat Menjadi 32 Orang Sementara Puluhan Lainnya Menghilang

"Citra ketika sang ratu datang ke London Fashion Week sebenarnya ada di peragaan busana pertama Richard dan itu adalah cara yang fantastis untuk merayakan kreativitasnya yang brilian dan dampak yang sudah dia rasakan saat itu di 2018," kata Rush.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...