KSB PK PMII STAIN Bengkalis, Kerennya MABA Kalau MAPABA

Minggu, 18 September 2022 | 20:10 WIB
Pengurus PMII Kab Bengkalis Pengurus PMII Kab Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - PMII adalah singkatan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi gerakan mahasiswa yang lahir dari organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU) berdiri dari tanggal 17 April 1960 silam.

"PMII hadir untuk seluruh mahasiswa yang berideologi pancasila dengan berlandaskan ahlusunah wal jama'ah. Hal ini sangat penting bagi mahasiswa STAIN Bengkalis (khususnya) agar bisa belajar bersama tentang Keislaman, Kemanusiaan, dan Keberagaman" ucap Rudi Hartono Ketua PK PMII Stain Bengkalis, Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: Dandim 0303 Bengkalis Pimpin Sertijab Satuan Personil Kodim

Menurutnya, PMII pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan wadah besar bagi seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia, bahkan hari ini berada dikancah Internasional.

"PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang sangat besar pada hari ini bahkan mendunia terbukti adanya beberapa PCI (pengurus cabang istimewa) yakni Jerman, Maroko, Belanda dll,"sambung Muhammad Jupri Sekretaris PK PMII Stain Bengkalis.

"Menjadi seorang mahasiswa baru berarti memasuki jalan baru dalam hidup. Ketika sudah menyandang gelar mahasiswa artinya akan mengikuti Tri dharma perguruan tinggi dan pastinya memiliki tanggung jawab sosial, tanggung jawab moral wajib ditanamkan sebagai seorang mahasiswa," sambungnya lagi.

Baca Juga: Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu Lepas Pawai Ta'aruf MTQ ke V Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana

"Lantas bagaimana untuk mewujudkan itu semua? Ya belajar, Belajar dimana? jawabanya adalah berorganisasi. Lantas organisasi seperti apa yang harus dipilih, jelas jawabanya ada di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).  PMII juga mempunyai Tri-Komitmen (Kejujuran, kebenaran, keadilan) dan Tri-Khidmat (Taqwa, Intelektual, dan Profesional). Ini membuktikan PMII mampu menjadi agent of change, agent of control social and agent of guardian value,"ucap Syahrul Mizan Bendahara PK PMII STAIN Bengkalis.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...