Sebabkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Jatuh di Balapan, Netizen Nilai Marc Marquez Layak Dihukum

Senin, 19 September 2022 | 09:11 WIB
Pembalap Respol Honda, Marc Marquez (Photo: Okezone) Pembalap Respol Honda, Marc Marquez (Photo: Okezone)

RIAU24.COM - Momen comeback pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022 tak berjalan manis sesuai harapan. Dikarenakan Marquez harus menyudahi balapan lebih cepat ketika baru melewati dua lap, bahkan ia bersenggolan dengan dua pembalap lainnya yang menyebabkan kedua rider itu terjatuh.

Kedua pembalap yang jatuh karena bersenggolan dengan Marquez adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). 

Baca Juga: Tiga Club Besar Bersaing untuk Dapatkan Jude Bellingham

Gara-gara senggolan Marquez itu, netizen para pencinta MotoGP pun murka dan berharap Marquez diberikan hukuman karena aksinya tersebut.

Balapan MotoGP Aragon 2022 dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Marquez pun dianggap menjadi penyebab utama kecelakaan yang menimpa Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di awal balapan.

Quartararo menjadi korban pertama MArc Marquez setelagh keduanya bersenggolan di tikungan. Ketika hal itu terjadi membuat Fabio akhirnya harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. 

Setelahnya, Marquez pun terlibat insiden lain, kali ini giliran Nakagami yang menjadi korbannya. Jatuh di lapangan, pembalap asal JEpang itu pun juga harus gagal finish. 

Baca Juga: Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Bali United vs Persikabo 1973 

Gaya balapan Marc Marquez pun menjadi sorotan bagi netizen yang menyaksikan. Pembalap berusia 29 tahun itu dianggap berkendara dengan brutal yang mengancam keselamatan pengendara lain. 

Akibat insiden tersebut, Marquez pun sebenarnya juga gagal untuk bisa menyelesaikan balapan. Pasalnya, motor yang ditunggangi oleh Marquez juga mengalami kerusakan sehingga harus berhenti di putaran kedua.

Netizen pun merasa Marquez sangat layak untuk mendapat hukuman setelah menunjukan gaya berkendara seperti itu. Bahkan, beberapa netizen meminta MotoGP melarang Marquez untuk berpartisipasi di beberapa balapan kedepan.

“Larang Marquez untuk balapan setelah hampir membunuh dua pembalap,” tulis akun @get****edglazers pada akun Twitternya, Senin (19/9/2022).

“Berikan Marquez penalti untuk balapan selanjutnya. Bagaimana bisa kamu meneruskan balapan dua rider dan melanjutkan balapan tanpa merasa bersalah,” tulis akun @A**haX_R6.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...