Shin Tae-yong Nilai Mental Timnas U-20 Sudah Lebih Baik dan Siap Untuk Bertanding 

Senin, 19 September 2022 | 09:20 WIB
Pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan (Photo: detik.com) Pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan (Photo: detik.com)

RIAU24.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah memiliki mental bertanding lebih baik. Ini membuat timnas U-20 mampu membalikkan keadaan sekaligus menang atas Vietnam dengan skor 3-2, Ahad (18/9/2022). 

"Kemenangan yang diraih artinya mental bertanding pemain sudah lebih baik," ujar Shin usai pertandingan timnya melawan Vietnam pada laga terakhir penyisihan grup F kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad malam. 

Baca Juga: Cerita Ratu Tisa dan Shin Tae-yong Sebelum Melatih Timnas Indonesia
 

Pada pertandingan yang disaksikan oleh dari 22 ribu pasang mata di stadion, Indonesia sempat unggul 1-0 lewat aksi Marselino. 

Pertandingan ini diimbangi Vietnam dengan skor 1-1 lewat gol bunuh diri pemian tuan rumah Ferrari, bahkan Vietnam berbalik unggul saat waktu normal berakhir sekitar 11 menit setelahnya melalui Dihn Xuen Tien. 

Pada menit ke-82 Ferrari seolah ingin menebus kesalahan yang dia lakukan sebelumnya, tige menit berselang, Garuda Nusantara berhasil berbalik unggul melalui Rabbani Tasnim. 

Baca Juga: Alex Criville Ungkap Bahwa Marc Marquez Akan Mampu Menempati Posisi Atas Pada Musim Mendatang

Menurut Pelatih Shin, kemenangan tersebut membuat para pemain lebih percaya diri menghadapi laga-laga lain ke depannya. 

"Terima kasih untuk perjuangan para pemain timnas yang sudah maksimal, tentu ditambah dukungan suporter," jelas pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut. 

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...