Presiden Joe Biden Mengatakan Pandemi COVID-19 di AS 'Sudah Berakhir'

Senin, 19 September 2022 | 10:11 WIB
Presiden AS Joe Biden (Photo: AP) Presiden AS Joe Biden (Photo: AP)

RIAU24.COM - Menurut Presiden AS Joe Biden, dalam sebuah wawnacara pada hari Ahad (18/9/2022), menyatakan bahwa pandemi Covid di Amerika Serikat telah berakhir.

Pernyataan itu menunjukkan keadaan sebagian besar masyarakat AS saat ini, mengingat bahwa pembatasan Covid sebagian besar telah dicabut secara nasional dan perjalanan telah kembali ke tingkat pra-pandemi.

Baca Juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry
 

"Pandemi sudah berakhir. Kami masih memiliki masalah dengan Covid. Kami masih melakukan banyak pekerjaan untuk itu, tetapi pandemi sudah berakhir," kata Biden kepada program berita CBS "60 Minutes" dalam sebuah wawancara yang direkam sebagai dia berjalan di lantai Detroit Auto Show minggu lalu.

"Jika Anda perhatikan, tidak ada yang memakai topeng," kata Biden, menunjuk ke sekeliling aula.

Namun, komentar presiden datang hanya beberapa minggu setelah pemerintahnya meminta miliaran dolar dalam pembiayaan dari Kongres untuk melanjutkan pengujian dan operasi vaksinasi melalui gelombang musim gugur yang diproyeksikan.

Baca Juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

Perjalanan Biden "pria mobil" yang digambarkan sendiri ke Michigan minggu lalu meningkatkan kesadaran akan acara Detroit, yang diadakan untuk pertama kalinya sejak 2019.

Biden menekankan undang-undang baru-baru ini yang disetujui untuk mempromosikan transisi pembuat mobil AS ke kendaraan listrik dalam pidato utama, serta investasi baru yang signifikan dalam produksi semikonduktor.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...