Ketua DPRD Bengkalis Serta Fraksi PKS Ikuti Bimtek Selama Tiga Hari

Senin, 19 September 2022 | 13:08 WIB
H Khairul Umam Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam Ketua DPRD Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) ke 4 se-Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota yang berlangsung dari tanggal 15 -18 September 2022 bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, pada Kamis 15 September 2022 lalu.

Bimtek yang diadakan selama 4 hari yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau ini diikuti oleh seluruh Fraksi PKS.

Baca Juga: Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus IKA-ROHIL

Bimtek dibuka langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, dengan tema "Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Peningkatan Kinerja Anggota DPRD dalam Melayani Rakyat".

H. Khairul Umam selaku Ketua Fraksi PKS yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, serta Hj. Zahraini, H. Adri, Giyatno, Susianto, SR, Sanusi dan H. Jasmi mengikuti Bimtek yang berlangsung secara Indoor dan Outdoor untuk membangun kekompakan dan meningkatkan kinerja dan pengetahuan yang akan diterapkan di DPRD Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: PC IAI Kabupaten Bengkalis Gelar Kampanye Kesehatan Sempena Word Pharmacists

Menurutnya, tugas dan Fungsi DPRD tentunya sebagai pengawasan, dalam rangka pendalaman tugas untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

Saat diwawancarai, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menyampaikan bahwa dirinya bangga bisa mengikuti Bimtek untuk menambah wawasan terutama tentang hubungan keuangan pusat dan daerah.

"Tentu saja untuk menyatukan dan memperkuat hubungan khususnya di Partai PKS, semoga acara ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi PKS sehingga wawasan yang diberikan dapat difahami," ucap Khairul Umam.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...