Sekda dan Forkopimda Bengkalis Irup Peringatan Hari Kesadaran Nasional

Senin, 19 September 2022 | 13:18 WIB
Sekda Bengkalis saat pimpin apel kesadaran nasional Sekda Bengkalis saat pimpin apel kesadaran nasional

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sekretaris Daerah H Bustami HY pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2022, Senin 19 September 2022 di Halaman Kantor Bupati Bengkalis Jalan A Yani.

Bustami dalam sambutannya mengatakan, Apel hari Kesadaran Nasional yang kita lakukan ini, merupakan upaya kita bersama untuk menggugah akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya bagi aparatur pemerintah dan abdi negara dalam mengemban tugas sehari-hari.

Baca Juga: Dandim 0303 Bengkalis Pimpin Sertijab Satuan Personil Kodim

"Pada tanggal 13 September 2022 yang lalu, kita telah menyampaikan Ranperda APBD tahun 2023 kepada DPRD Bengkalis, terus dukung dan bangun Komitmen untuk mendukung penuh visi, misi serta program unggulan Pemerintah Daerah,"ujar Sekda kepada seluruh Kepala dan ASN.

Tidak hanya itu, lanjut Sekda segera laksanakan program dan kegiatan yan telah dianggarkan, minta ASN lebih responsif terhadap isu, permasalahan, peluang serta kebutuhan masyarakat, termasuk responsif dalam pelayanan dan terkait dengan dampak peningkatan inflasi global saat ini.

"Kepada perangkat daerah yang tergabung dalam TPID untuk lebih ekstra dalam penanganan dampak inflasi di daerah ini. Jaga, kawal serta lakukan strategi 4K yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif,"ungkap Sekda Bustami.

Selain itu, TNI telah menunjukkan komitmen serta kepeduliannya dalam menangani dampak inflasi, melalui Program Ketahanan Pangan dengan penanaman jagung yang dilaunching langsung oleh KASAD, Jendral TNI dr. Dudung Abdurachman, SE, MM di Kecamatan Bathin Solapan. Saat ini kami sedang menunggu pula action dari Perangkat Daerah, ASN dan pihak-pihak terkait lainnya dalam penanganan inflasi ini.

Baca Juga: Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu Lepas Pawai Ta'aruf MTQ ke V Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Dandim diwakili oleh Kasdim Mayor Arh Sudiono, Danposal Ardi, Ketua Lapas Edi, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Inteljen Isnan Ferdian SH, Kapolsek diwakil Aiptu Dodik Darmanto.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...