Sespimen Dik Reg 62 Gelar Diskusi dan Praktek Kerja Profesi di Langkat

Senin, 19 September 2022 | 20:50 WIB
Peserta Sespimen Dik Reg 62 Peserta Sespimen Dik Reg 62

RIAU24.COM - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengikuti giat diskusi serdik praktek kerja profesi serdik Sespimen Polri Dikreg Ke-62 T.A 2022 di ruang pola kantor Bupati Langkat, di Stabat, Selasa (13/9).

Pada kesempatan itu juga hadir Asisten Ekbangsos Setda Langkat Hermansyah, Patun Kombes Pol Sudrajat, Kombes Pol Olga Bibiyana Sandah, Kepala Kejaksaan Negeri Stabat Mei Abetto Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Ledis Meriana Bakara, serta perangkat OPD Kabupaten Langkat dan Pejabat Utama Polres Langkat.

Asisten II Ekbangsos Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat Hermansyah menyampaikan sekelumit latar belakang keberadaan wilayah Kabupaten Langkat, yang terdiri dari 23 kecamatan dan terdapat 14 etnis suku dan paling besar adalah etnis Jawa.

Hermansyah juga menyampaikan Polres Langkat di bawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok yang merupakan rekan kerja Pemkab dapat menyesuaikan dan menyejukkan situasi kamtibmas di Kabupaten Langkat, sehingga sinergisitas dapat terus terbina dan terayomi.

"Kami Pemerintahan Kabupaten Langkat bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan semua unsur," sebut Hermansyah.

Asisten II itu juga menyampaikan jabatan adalah semua amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu Ketua tim Sespim Kombes Pol Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati dan jajaran Forkompimda Langkat yang telah berkenan menerima Serdik Praktek Kerja Profesi di Kabupaten Langkat.

Adapun serdik yang mengikuti kegiatan di Langkat sebanyak sembilan personel yang terdiri dari delapan personel Polri dan satu personel TNI AD, dimana peserta didik menerima penyampaian bagaimana cara koordinasi dan kolaborasi dengan Forkopimda guna melihat, mencatat dan mengaplikasikannya pada saat menjadi Kapolres ataupun Dandim.

"Jenjang pekerjaan kami saling bekerjasama dari tingkat pendidikan, praktek kerja profesi ini akan berlangsung selama lima hari di Langkat," sebutnya.

Sudrajat juga menyampaikan Polres Langkat, Dandim Langkat dan Pemda Langkat yang menjadi referensi kami untuk melakukan Serdik semoga ke depan dapat menjadi salah satu pemimpin di Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan plakat dari Asisten II Ekbangsos Sekda Langkat kepada Patun, Paping dan Serdik Sespim Polri TA. 2022.

Selain itu juga diisi dengan diskusi interaktif serta wawancara dengan para peserta.

PenulisR24/hadi


Loading...
Loading...