Brad Pitt Luncurkan Pameran Seni Pertama yang Berisi Patung-patung Dirinya

Rabu, 21 September 2022 | 10:00 WIB
Aktor Amerika, Brad pitt membuka pameran seni pertama yang berisi patung-patung dirinya /Twitter Aktor Amerika, Brad pitt membuka pameran seni pertama yang berisi patung-patung dirinya /Twitter

RIAU24.COM - Galeri Seni Helsinki melaporkan bahwa aktor Brad Pitt telah meluncurkan patung-patungnya di museum seni tepi danau di Finlandia pada Senin (19/9/22).

Baca Juga: Lima Orang Tewas Saat Topan Noru Melanda Filipina Utara

Terletak di kota terbesar ketiga di Finlandia, Tampere, ini adalah pertama kalinya bintang Amerika itu mempersembahkan patungnya kepada publik, menurut Museum Seni Sara Hilden.

Patung-patung Pitt diungkapkan oleh aktor itu sendiri pada hari Sabtu sebagai bagian dari pameran yang lebih besar oleh seniman Inggris Thomas Houseago, bersama dengan seri keramik oleh rocker alternatif Australia Nick Cave.

"Bagi Nick dan saya, ini adalah dunia baru dan entri pertama kami. Rasanya benar," kata Pitt kepada penyiar Finlandia, Yle pada upacara pembukaan.

Karya Pitt termasuk panel plester yang dibentuk menggambarkan baku tembak dan serangkaian patung silikon berbentuk rumah yang masing-masing ditembak dengan ukuran amunisi yang berbeda.

"Bagi saya ini tentang refleksi diri. Ini tentang di mana saya salah dalam hubungan saya, di mana saya salah melangkah," kata Pitt pada pembukaan.

Kunjungan tak terduga aktor berusia 58 tahun itu mengejutkan negara Nordik itu karena keterlibatannya dalam pameran itu tidak diumumkan sebelumnya.

"Dalam hal ini, ini menarik dan luar biasa," kata Kepala Kurator, Sarianne Soikkonen dikutip AFP.

Baca Juga: Korban Tewas Dalam Tragedi Kapal Bangladesh Meningkat Menjadi 32 Orang Sementara Puluhan Lainnya Menghilang

Selain menjadi tuan rumah patung Pitt untuk pertama kalinya, pertunjukan seni ini adalah debut pameran Houseago di negara-negara Nordik.

“Keputusan untuk menyertakan teman-temannya Cave dan Pitt dalam pamerannya dibentuk oleh pandemi dan peristiwa dalam kehidupan pribadi Houseago", kata Soikkonen.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...