Dokter Terluka Serius Setelah Diserang Sekelompok Anjing Liar Di Dalam Rumah Sakit

Rabu, 21 September 2022 | 15:37 WIB
Dokter Terluka Serius Setelah Diserang Sekelompok Anjing Liar Di Dalam Rumah Sakit Dokter Terluka Serius Setelah Diserang Sekelompok Anjing Liar Di Dalam Rumah Sakit

RIAU24.COM - Dalam insiden yang mengejutkan, seorang dokter jaga dianiaya oleh sekawanan anjing liar di dalam sebuah rumah sakit di Hyderabad. Insiden itu terjadi di Rumah Sakit Umum dan Dada Pemerintah di Erragadda pada Selasa malam.

Anjing tanah

Dokter, seorang mahasiswa pascasarjana tahun pertama, yang sedang shift malam sedang berjalan menuju gedung rumah sakit ketika nyasar menyerangnya.

Menurut laporan, ada sekitar 10-11 nyasar dalam kawanan yang menyerangnya. Serangan itu membuatnya terluka parah, termasuk luka dalam di area betis. Dia diselamatkan oleh kerabat pasien yang bergegas ke tempat kejadian setelah mendengar teriakan minta tolong.

Dokter di sana mengatakan bahwa ini adalah insiden kedua di dalam kampus dalam beberapa bulan terakhir.

Anjing tanah

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya

Mereka juga mengklaim bahwa karena kurangnya keamanan, dokter takut bekerja di sana, terutama pada malam hari.

"Alasan utamanya adalah kurangnya personel keamanan yang memadai di malam hari. Bahkan pada saat kejadian, tidak ada petugas keamanan di dekatnya yang membantunya," kata Dr. Srikanth Sativada, presiden Asosiasi Dokter Junior Osmania. Menurut otoritas rumah sakit, otoritas Greater Hyderabad Municipal Corporation (GHMC) telah mengambil anjing-anjing liar dua kali seminggu, tetapi karena beberapa titik masuk dari kampus yang luas, mereka terus datang kembali.

Anjing liar menyerang anak laki-laki berusia 4 tahun

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah sebuah video muncul dari Kotamadya Jalpally di distrik Ranga Reddy yang menunjukkan seekor anjing liar menyerang seorang anak laki-laki berusia 4 tahun. Peningkatan populasi anjing liar dan serangan terhadap manusia oleh mereka telah menjadi perhatian utama di seluruh India.

Ancaman anjing liar di Kerala

Kerala telah menjadi berita untuk lonjakan baru-baru ini dalam serangan anjing liar pada manusia dan infeksi dan kematian rabies berikutnya.

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

Anjing tanah

Banyak yang menyalahkan pembuangan sampah, termasuk sisa makanan di jalan-jalan dan kegagalan menerapkan program sterilisasi sebagai penyebab meningkatnya ancaman anjing liar di kota-kota. Pekan lalu pemerintah Kerala telah memulai vaksinasi anjing liar di distrik di mana kasus serangan tinggi.

Anjing tanah

Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk mendirikan lebih banyak pusat Pengendalian Kelahiran Hewan (ABC) dengan mengidentifikasi lokasi yang sama dan mengadakan wawancara untuk merekrut dokter dan staf lainnya, termasuk penangkap anjing, untuk ditempatkan di tempat-tempat ini, Menteri Peternakan negara bagian kata K Chinchurani. 

Sesuai sensus 2019, ada sekitar 2,83 lakh anjing liar di negara bagian itu.  ***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...