Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H Turut Hadir Pada Festival Mandi Safar

Rabu, 21 September 2022 | 15:54 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia H festival mandi safar 1444 H tepatnya di pantai tanjung lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 21 September 2022.

Tradisi mandi safar tersebut dibuka turut dihadiri Bupati Bengkalis, Kasmarni, Kadis parbudpora Provinsi riau, Roni, Wabup Bagus Santoso, Wakil Ketua I DPRD Bengkalis, Syahrial ST MSi, Kajari Bengkalis James Naibaho, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko dan tamu undangan lainnya serta ratusan masyarakat.

Baca Juga: Ada Enam Poin Yang Diminta Bupati Bengkalis Disampaikan Sekda Bustami, Ini Dia

Dandim mengatakan bahwa festival tersebut agar dapat mengembangkan pariwisata pulau Rupat dan riau khususnya.

"Melalui tradisi mandi safar ini, diharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan serta mensosialisasikan pariwisata di pulau rupat. Mudah-mudahan, pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah di Pulau Rupat dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata khusus kawasan pantai yang ada di seluruh kawasan Pulau Rupat ini,"ungkap Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Sementara, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa mandi safar merupakan salah satu budaya lokal masyarakat sebagai even pariwisata di Pulau Rupat tepatnya di kecamatan rupat utara.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat dan Instansi Terkait Antusias Melaksanakan Karya Bhakti Kodim 0303 Bengkalis

"Berharap, sari event wahana tersebut bisa menambah semangat dan motivasi dari semua golongan generasi muda untuk mengembangkan budaya yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.

"Mari kita jauhkan budaya luar yang negatif dan menaikkan nilai budaya, dan kemanusiaan dengan rasa tanggung jawab kita di wilayah Kabupaten Bengkalis, terutama di Pulau Rupat,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...