Ribuan Warga Kecamatan Mandau Hadiri Tabligh Akbar Dengan Mendatangkan UAS Pada MTQ ke 47

Rabu, 21 September 2022 | 18:32 WIB
Ustad Abdul Somad Ustad Abdul Somad

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra menghadiri Acara Tabligh Akbar dalam rangka menyemarakkan MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau bersama Almukarrom Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau, Selasa 20 September 2022 kemarin.

Kedatangan Ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya. Terlihat walaupun cuacanya sedikit panas tidak menyurutkan semangat masyarakat sekitar untuk memadati lokasi acara untuk mendengarkan Tausiyah yang akan disampaikan Ustadz Abdul Shomad, Lc., M.A.

Baca Juga: Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus IKA-ROHIL

Sebelum memulai tausyiah, pria yang akrab disapa UAS ini dijamu makan Siang bersama di kediaman Bupati Bengkalis Desa Muara Basung didampingi mantan Bupati Bengkalis ke-14 Periode 2016-2021 Amril Mukminin, Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Camat Mandau Riki Rihardi serta Forkopimcam.

Pada kesempatan itu Heri menyampaikan mudah-mudahan pak ustadz dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kami, agar tetap istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana tema MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau tahun ini, yakni “Melalui MTQ Kita Bangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlakul karimah menuju Kecamatan Mandau bermarwah, maju dan sejahtera,” ujar Heri.

Baca Juga: PC IAI Kabupaten Bengkalis Gelar Kampanye Kesehatan Sempena Word Pharmacists

"Tentunya dengan tema ini, kami sangat mengharapkan, kiranya pak ustadz dapat memberikan pencerahan serta kiat-kiat yang tepat bagi kami pemerintah daerah, masyarakat, tenaga pendidik serta para orang tua, agar kami benar-benar bisa mencetak generasi Qur’ani yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah di Negeri Junjungan ini," ujar Heri.

Kemudian Heri mengatakan dalam membangun daerah ini, kami tidak saja terfokus pada pembangunan infrastruktur dan jasmani masyarakat semata, akan tetapi pembangunan rohani masyarakat tetap menjadi perhatian kami, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai Agama menuju masyarakat yang berkarakter. Agar dikabupaten Bengkalis ini terbangun masyarakat yang berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin.

"Kepada seluruh masyarakat kami mengajak, untuk terus bersinergi dan saling membahu dalam membangun daerah ini. Sudah saatnya kita membangun Kabupaten Bengkalis ini dengan meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan kerja berkualitas, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan, berjalanan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan masyarakat. yang insya Allah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang bermarwah, maju dan sejahtera,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...