Donald Trump Dituduh Jadi Tukang Tipu-tipu, Ini Kasus Terbarunya

Kamis, 22 September 2022 | 09:27 WIB
Donald Trump dan ketiga anaknya. Sumber: Woman Talk Donald Trump dan ketiga anaknya. Sumber: Woman Talk

RIAU24.COM - Baru-baru ini Jaksa Agung New York mengumumkan gugatan penipuan perdata terhadap Donald Trump dan tiga anaknya, Donald Trump Jr, Eric Trump dan Ivanka Trump yang terlibat dalam bisnis real estate keluarga.

Trump dan keluarga secara salah menggelembungkan kekayaan bersihnya hingga miliaran untuk memperkaya dirinya sendiri dan mengamankan pinjaman yang menguntungkan dikutip dari rmol.id, Kamis, 22 September 2022.

"Kami mengajukan gugatan terhadap Donald Trump karena melanggar hukum sebagai bagian dari upayanya untuk menghasilkan keuntungan untuk dirinya sendiri, keluarganya, perusahaannya," kata Jaksa Agung Letitia James.

Baca Juga: Rumor Raja Charles III Berencana Mengasingkan Pangeran Harry

Tuduhan ini dilayangkan setelah mereka melakukan penyelidikan selama tiga tahun lalu kemudian menemukan bahwa terdakwa telah mengajukan lebih dari 200 penilaian palsu pada laporan keuangan tahunan.

Penyelidikan dimulai setelah mantan pengacara Trump, Michael Cohen, menyinggung pelanggaran bisnis saat berbicara di depan Kongres pada 2019.

Baca Juga: Sertifikat Kematian Ratu Elizabeth II Diterbitkan, Ungkap Penyebab dan Waktu Meninggal

"Mereka melanggar beberapa undang-undang pidana negara, termasuk memalsukan catatan bisnis, menunjukkan laporan keuangan palsu, penipuan asuransi dan terlibat dalam konspirasi untuk melakukan setiap pelanggaran hukum negara ini," ujarnya.

Usai mendengarkannya langsung, Trump kaget lalu mengatakan bahwa ia tidak pernah berpikir bahwa James akan membawa kasus itu.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...