Ketua MPR Ungkap Apresiasi Erick Thohir Dalam Pembentukan MPR Dunia

Kamis, 22 September 2022 | 11:38 WIB
 Ketua MPR Ungkap Apresiasi Erick Thohir Dalam Pembentukan MPR Dunia Ketua MPR Ungkap Apresiasi Erick Thohir Dalam Pembentukan MPR Dunia

RIAU24.COM Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan rasa aprresiasi terkait adanya dukungan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal itu atas didirikannya membentuk World Forum People's Consultative Assembly (Forum Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia/Forum MPR Dunia) inisiasi dari MPR, pada 24-26 Oktober 2022 mendatang di Gedung Merdeka, Bandung.

Baca Juga: Sejarah Teh Saat Pertama Kali Mendarat di Indonesia

Bambang juga menjelaskan, pembentukan Forum MPR Dunia mengundang sekitar 54 parlemen negara yang bergabung dalam The Organisation of Islamic Cooperation/OIC (Organisasi Kerjasama Islam).

Tak hanya itu, nantinya Erick Thohir juga akan terlibat dalam acara tersebut, sehingga akan terbentuknya kerja sama antar parlement.

“Menteri BUMN Erick Thohir akan ikut terlibat mengakselerasi tersebut. Hal itu juga menunjukkan bentuk gotong royong dari berbagai stakeholders bangsa untuk bersama-sama dengan MPR RI menjadi tuan rumah sekaligus menyukseskan pembentukan Forum MPR Dunia”, ungkap Bambang.

Tak hanya itu acara ini juga diharapkan mampu menguatkan pemerintan Indonesia untuk menciptakan perdamaian dunia.

Baca Juga: Geng Gobyos Selanggera Event Work Out Rasa Konser Untuk Menciptakan Suasana Olahraga yang Berbeda

“Agenda ini nantinya bisa menguatkan diplomasi internasional pemerintah Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia, sesuai amanat dalam pembukaan konstitusi UUD NRI 1945," sambungnya.

Untuk diketahui, forum MPR Dunia sebagai bentuk organisasi yang tidak permanen, namun dapat memiliki peran strategi di kancah global.

"Antara lain, turut memberikan alternatif di tengah dinamika global yang sedang bergejolak, dan menawarkan agenda konsolidasi ekonomi antar negara untuk mencapai strategi kerjasama, dengan komitmen pembangunan inklusif secara global," katanya.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...