Saat Membuka Sosialisasi, Bupati Kasmarni : Perempuan Berbudaya Keluarga Sejahtera

Jumat, 23 September 2022 | 18:53 WIB
Sosialisasi peran seorang ibu Sosialisasi peran seorang ibu

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebagai upaya mewujudkan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni “Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera”, siang ini Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin membuka secara resmi Sosialisasi tentang “Optimalisasi peran ibu dalam pengasuhan keluarga untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, Jumat 23 September 2022.

Pembukaan Sesi Ke-2 sosialisasi peran ibu yang diperuntukkkan untuk Kecamatan Bathin Solapan ini, diikuti dari perwakilan Desa Kesumbo Ampai, Desa Bumbung, Simpang Padang, Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, Balai Makam, Bathin Sebanga dan PKK Kecamatan Bathin Solapan.

Baca Juga: Ada Enam Poin Yang Diminta Bupati Bengkalis Disampaikan Sekda Bustami, Ini Dia

Dalam sosialisasi sesi ke-2 ini, Toharudin mengatakan bahwa salah satu cara mewujudkan program unggulan “Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera” ini tentunya diperlukan pengasuhan orang tua, karena orang tua dianggap sebagai pondasi masyarakat dan bahkan negara.

Apabila setiap keluarga mampu mendidik anak dengan kualitas yang baik, maka anak akan tumbuh dengan baik dan berkualitas. Makanya, dalam hal ini presiden mengeluarkan tindaklanjut dari 5 arahannya terkait dengan urusan pembanguan perempuan dan perlindungan anak yaitu, pertama peningkatan peran perempuan dalam kewirausahaan.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat dan Instansi Terkait Antusias Melaksanakan Karya Bhakti Kodim 0303 Bengkalis

Lalu, kedua peningkatan peran ibu dalam pendidikan dan pengasuhan keluarga, ketiga, penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, keempat, penurunan angka perkawinan anak dan kelima penurunan angka pekerja anak.

“Untuk itu, para ibu perlu diberikan informasi dan pengetahuan bagaimana cara mengasah, meningkatkan kemampuan dan potensi diri dalam hal pengasuhan keluarga sehingga generasi penerus berkualitas dapat diwujudkan,”ungkap Toharudin.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...