Bupati Kasmarni Didampingi Wabup Membuka MTQ ke XXIV Tingkat Kecamatan Rupat

Minggu, 25 September 2022 | 13:22 WIB
Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Rupat Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Rupat

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV Tingkat Kecamatan Rupat, Sabtu 24 September 2022 malam di Halaman Kantor Camat Rupat.

Menurut Kasmarni, pola hidup qur'ani adalah pola hidup yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Al-Quran, membaca, menghafal dan memamahinya dengan benar dan baik, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan kita.

Baca Juga: Kapolres Bengkalis Beri Arahan Pada Acara KKKS se-Kecamatan Bengkalis Tahun 2022

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, Sekretaris Daerah H Bustami dan Camat Rupat Aulia Army Effendy.

Kemudian Kasmarni juga mengatakan, Al-Qur’an adalah kitab suci yang didalamnya terdapat kebaikan, keberkahan dan kemuliaan yang harus kita terapkan dan harus benar mengaktualisasikan nilai Al-Quran dalam kehidupan kita untuk membentuk pola hidup ditengah-tengah masyarakat.

“Pola hidup Qur’ani menjadi idaman bagi umat islam kapan dan dimanapun mereka hidup dan berada.‎ Mengingat dengan Al-Qur’an dapat mencetak sebuah umat yang kuat aqidahnya, benar ibadahnya dan bagus akhlaknya serta tinggi peradabannya,”ungkap Bupati Kasmarni.

Baca Juga: SK Sudah Habis, Dua Komisariat HMI Cabang Bengkalis Desak Laksanakan Konfercab

Diutarakannya, jatuh bangunnya atau maju mundurnya umat islam sangat tergantung dari pada jauh dekatnya umat dengan kitab sucinya, Al-Qur’an. 

"Jika umat islam benar-benar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya niscaya umat akan maju, cerdas, jaya dan sejahtera,"ujar Kasmarni lagi.

Selain itu lanjut Kasmarni Al-Qur’an akan menuntunnya untuk selamat dan sukses di dunia dan akhirat.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...