Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau Letakkan Batu Pertama Sekolah Kelas Jauh

Selasa, 27 September 2022 | 12:20 WIB
Anggota DPRD Bengkalis Indrawansyah Anggota DPRD Bengkalis Indrawansyah

RIAU24.COM -BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil IV Mandau Indrawansyah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan SMP kelas jauh, tepatnya di belakang kantor Desa Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Minggu 25 September 2022 lalu.

Sebelumnya Indrawansyah telah menghadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Antar RW se-Desa Bathin Betuah, dan Hari Jadi Desa Bathin Betuah ke-10 bersama Bupati Bengkalis yang di wakili oleh Camat Mandau Riki Rihardi. turut hadir Korwilcam Mandau Peppi Sumanty, Sekretaris Camat Yoan Dema serta perangkat desa yang hadir.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis Gelar Apel Hari Guru Nasional ke 77

Tanah yang dihibahkan oleh masyarakat dapat digunakan Pemerintah Desa Bathin Betuah untuk membangun SMP kelas jauh yang dibuka di luar sekolah induk, diperuntukkan untuk siswa-siswi yang tidak tertampung di sekolah tersebut, baik karena keterbatasan kursi (ruang kelas) atau jarak tempat tinggal siswa-siswi yang jauh.

Camat Mandau Riki Rihardi, setibanya di lokasi langsung meresmikan pembangunan SMP kelas jauh Desa Bathin Betuah dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

"Kami Pemerintah Kecamatan Mandau mewakili Bupati kita Ibu Kasmarni berharap, pembangunan SMP kelas jauh di Desa Bathin Betuah ini segera rampung sehingga proses belajar mengajar bisa segera dilakukan. selanjutnya, kami juga berharap bahwa dengan pembangunan ini motivasi siswa-siswi SD yang akan melanjutkan ke SMP lebih meningkat, karena sudah ada sekolah di Desa kita sendiri, tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan,"ungkap Camat Mandau Riki Rikhardi.

Baca Juga: Asisten Pemerintahan Pemkab Bengkalis Ikuti Secara Virtual Rapurna TMMD ke 43

Indrawansyah juga berharap, setelah selesainya pembangunan SMP kelas jauh ini, masyarakat terutama orang tua siswa siswi di desa tersebut tidak perlu memikirkan lagi untuk melanjutkan sekolah anaknya ketingkat SMP yang lebih jauh.

"Kita dari DPRD sangat mendukung, semoga pembangunan SMP kelas jauh ini cepat selesai sehingga dapat dilakukan proses ngajar mengajar,"ungkap Indrawansyah.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...