Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter

Rabu, 28 September 2022 | 10:51 WIB
Mendiang Alan Rickman, pemeran karakter Snape ungkapkan pernah berencana berhenti dari Harry Potter /net Mendiang Alan Rickman, pemeran karakter Snape ungkapkan pernah berencana berhenti dari Harry Potter /net

RIAU24.COM Mendiang Alan Rickman yang memerankan karakter Profesor Snape di Harry Potter ternyata telah merencanakan akan berhenti dari film yang melegenda tersebut namun tidak berhasil.

Baca Juga: Impor Eropa atas LNG Rusia melonjak 42% di tengah perang Rusia-Ukraina

Aktor legendaris Inggris, yang meninggal pada tahun 2016 ini, telah menulis dalam jurnalnya bahwa ia telah merencanakan untuk keluar dari waralaba pada tahun 2002 segera setelah rilis 'Harry Potter and the Chamber of Secrets'.

Dalam sebuah entri tertanggal 4 Desember 2002, Rickman menulis, "Berbicara dengan (agen) Paul Lyon-Maris tentang keluarnya HP, yang menurutnya akan terjadi. Tapi di sini kita berada di area tabrakan proyek lagi. Tidak mengulangi HP lagi. Mereka tidak ingin mendengarnya."

Namun, aktor tersebut memutuskan untuk tetap tinggal pada tahun 2006 segera setelah ia dibebaskan dari rumah sakit, di mana ia menerima perawatan untuk kanker prostat.

Dokter kemudian memutuskan untuk mengangkat seluruh prostatnya, dengan operasi yang terjadi di Vanderbilt University Medical Center di Nashville, Tennessee.

Laporan mengutip entri jurnalnya dari Januari 2006 di mana aktor itu menulis, "Akhirnya, ya untuk HP 5. Sensasinya tidak naik atau turun. Argumen yang menang adalah argumen yang mengatakan: 'Lihatlah. Ini ceritamu.'"

Dia juga menuliskan pikirannya tentang kematian Snape, "Saya telah selesai membaca buku Harry Potter terakhir. Snape meninggal dengan gagah berani, Potter menggambarkannya kepada anak-anaknya sebagai salah satu pria paling berani yang pernah dia kenal dan memanggil putranya Albus Severus."

Rickman juga menulis bagaimana dia tahu tentang cinta tak berbalas karakternya untuk ibu Harry, Lily Potter.

"Ini adalah ritus perjalanan yang tulus. Sepotong kecil informasi dari Jo Rowling tujuh tahun lalu yakni Snape mencintai Lily, memberi saya tepi tebing untuk bertahan," tulisnya.

Baca Juga: Misi Bulan ke UEA Akan Segera Diluncurkan, Catat Tanggalnya

Rickman dilaporkan menyimpan jurnal selama hampir 25 tahun. Jurnal-jurnal tersebut sekarang akan diterbitkan sebagai buku 'Madly, Deeply: The Diaries of Alan Rickman', yang akan dirilis pada 4 Oktober.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...