Kalah dari Persebaya, Pelatih Arema FC Akui Siap Dipecat

Minggu, 02 Oktober 2022 | 09:18 WIB
Potret Pelatih Klub Arema FC, Javier Roca (Foto: Bola.net) Potret Pelatih Klub Arema FC, Javier Roca (Foto: Bola.net)

RIAU24.COM - Javier Roca angkat bicara perihal kekalahan anak asuhnya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, kontra Persebaya Surabaya. Pelatih Arema FC ini bahkan mengaku siap dipecat menyusul hasil buruk anak asuhnya tersebut.

"Saya yang bertanggung jawab. Saya sudah bilang ke manajemen bahwa saya siap dievaluasi," kata Roca, usai laga mengutip Bola.net. 

"Saya siap dipecat hari ini pun, dengan kekalahan seperti ini," sambungnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: MBS Hadiahkan Rolls-Royce ke Setiap Pemain Arab Saudi Atas Kemenangan Dari Argentina

Roca menyebut bahwa anak asuhnya sudah bermain sekuat tenaga mereka. Jika ada yang harus bertanggung jawab, sambungnya, maka orang tersebut adalah ia sendiri.

"Saya minta maaf dari dalam hati untuk Aremania dan Aremanita dan untuk warga Malang," paparnya.

"Tolong jangan serang pemain. Pemain sudah maksimal, kalau ada satu yang harus dipertanyakan kualitas, dipertanyakan semua itu saya," Roca menambahkan.

Sebelumnya Arema FC harus menelan kekalahan pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10), mereka kalah dengan skor 2-3.

Tiga gol Persebaya yang bersarang ke gawang Arema FC dicetak Junior Silva, Leo Lelis, dan Sho Yamamoto. Sementara, dua gol Arema FC diborong Abel Camara.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Negara Tuan Rumah Qatar Tersingkir Setelah Kekalahan Kedua Berturut-turut

Dengan kekalahan Arema terpaku di posisi sembilan klasemen sementara. Sedangkan, Persebaya Surabaya naik ke peringkat kesepuluh klasemen.

Sementara itu, permintaan maaf senada dilontarkan Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC tersebut juga mengakui bahwa kekalahan ini merupakan pukulan berat bagi mereka.

"Saya mewakili teman-teman semua memohon maaf," kata Dedik.

"Ini pukulan yang sangat besar buat semuanya. Mohon maaf yang sebesar-besarnya," ia menandaskan.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...