Gercep! Gubernur Jatim Langsung Tinjau ke Lokasi Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan 

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:05 WIB
Potret Gubernur Jatim Khofifah dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo Tinjau Lokasi Tragedi Kanjuruhan (Foto: Tribun) Potret Gubernur Jatim Khofifah dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo Tinjau Lokasi Tragedi Kanjuruhan (Foto: Tribun)

RIAU24.COM - Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB yang membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bergerak cepat meninjau langsung kondisi korban, Minggu (2/10/2022) pagai WIB. 

Khofifa langsung mendatangi RSUD KAnjuruhan Kab. Malang dan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk melihat korban yang masih dapat perawat. Prioritasnya saat ini adalah memastikan korban luka-luka maupun meninggalkan, segera tertangani dengan baik. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: MBS Hadiahkan Rolls-Royce ke Setiap Pemain Arab Saudi Atas Kemenangan Dari Argentina
 

Dalam kunjungan ini, Khofifah ingin memastikan bahwa Pemprov Jatim memberikan perhatian atas tragedi ini. 

"Apa yang bisa dilakukan pada penanganan korban kita akan maksimalkan. Ini adalah bagian dari empati kami terhadap korban dan keluarga," tegasnya mengutip Bola.net. 

Pemerintah Daerah Tanggung Jawab

Khofifah menegaskan, seluruh biaya pengobatan maupun perawatan jenazah korban di RSSA akan menjadi tanggungan Pemprov Jatim.

Sementara untuk biaya pengobatan dan perawatan jenazah warga Malang, baik di RSUD maupun RS di wilayah tersebut akan menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemkot Malang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Negara Tuan Rumah Qatar Tersingkir Setelah Kekalahan Kedua Berturut-turut

"Tadi pagi RS di Malang juga telah melakukan zoom meeting untuk mencari solusi dan koordinasi jika diperlukan tindakan yang membutuhkan rujukan. layanan rujukan bagi korban dengan luka berat akan dilakukan tindakan di RSSA Malang," urai Khofifah.

"Kerja cepat koordinasi antar RS di malang ini luar biasa," pujinya.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...