Pemenang  Ballon d'Or 2022 Dikabarkan Bocor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tak Masuk 10 Besar

Senin, 03 Oktober 2022 | 12:52 WIB
 Pemenang  Ballon d'Or 2022 Dikabarkan Bocor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tak Masuk 10 Besar Pemenang  Ballon d'Or 2022 Dikabarkan Bocor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tak Masuk 10 Besar

RIAU24.COM - Bocoran peringkat para nominator untuk penghargaan Ballon d'Or 2022 ini sudah merebak di sosial media.

Perayaan Ballon d'Or 2022 yang akan diumumkan pada 17 Oktober mendatang dalam 10 besar kandidat informasinya tidak dengan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga: Studi: Perubahan Iklim Sebabkan Berton-ton Bakteri Beku Memasuki Air Laut

Dilansir Kabar Banten dari Sport Illustrated, sebuah foto yang menampilkan daftar pemenang Ballon d'Or 2022 itu beredar di media sosial telah beredar secara luas.

Dalam unggahan tersebut pada peringkat 10 besar tanpa nama peraih penghargaan Ballon d'Or terbanyak, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Diketahui penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, hanya menempati peringkat 11 alias tak masuk dalam 10 besar pemain terbaik.

Namun, terlihat striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil menjadi pemenang ajang penghargaan pemain terbaik dunia dari majalah France Football ini.

Baca Juga: Aktor 'Squid Game' O Yeong-su Didakwa Atas Pelanggaran Seksual

Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati dua pesepak bola Afrika, Sadio Mane (Bayern Munich) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Kemudian posisi lima besar dilengkapi oleh winger lincah Real Madrid Vinicius Junior dan striker baru Barcelona Robert Lewandowski.

Cristiano Ronaldo berada di bawah Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Luka Modric, Erling Haaland dan Thibaut Courtois yang berturut-turut menempati peringkat 10 besar.

Uniknya, nama Lionel Messi tidak ada dalam daftar ini, sesuai dengan pengumuman sebelumnya di mana striker Paris Saint-Germain (PSG) itu untuk kali pertama sejak 2005 tidak masuk daftar 30 nominator Ballon d'O 2022.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...