Dugaan KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar akan Diperiksa Polisi Hari Ini

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:51 WIB
Rizky Billar akan diperiksa polisi hari ini terkait dugaan KDRT Lesti Kejora /@rizkybillar Rizky Billar akan diperiksa polisi hari ini terkait dugaan KDRT Lesti Kejora /@rizkybillar

RIAU24.COM - Terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Lesti Kejora, Rizky Billar akan diperiksa oleh polisi hari ini, Kamis (6/10/22).

Baca Juga: Siap Melepas Putrinya Naik ke Pelaminan Tengku Firmansyah Ngebet Ingin Memilki Cucu

Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB.

AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan pihaknya juga sudah mengirimkan surat panggilan kepada Billar. Nantinya, Billar akan dimintai keterangan terkait laporan KDRT yang dibuat oleh Lesti.

"Kami sudah menjadwalkan untuk mengundang beliau datang. Kami meminta keterangan dari beliau," kata Nurma saat dihubungi media baru-baru ini dikutip sindonews.com.

Kemudian Nurma menjelaskan, jika Billar mangkir dari pemeriksaan sebanyak dua kali, artis 27 tahun itu terancam dijemput paksa oleh polisi. Hal ini sesuai dengan prosedur pemeriksaan yang berlaku.

“Jika memang yang diundang atau dimintai keterangan ke Polres Jakarta Selatan, jika memang tidak hadir, kita meminta keterangan yang jelas," terang Nurma.

"Kenapa tidak hadir dalam pemanggilan atau undangan tersebut. Kita memanggil orang dua kali, kemudian ketiga kita sudah wajib penjemputan paksa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Lesti ditemani kuasa hukumnya, saat melaporkan Billar pada Rabu, 28 September 2022 pukul 22.27 WIB.

Diketahui, Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA.

Atas hal tersebut, Billar akan dikenai Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004 dan terancam hukuman 5 tahun penjara bila terbukti bersalah.

Kombes Pol E Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan kabar tersebut.

Zulpan menilai, KDRT yang dialami Lesti disebabkan percekcokan dengan Billar setelah dia memergoki sang suami selingkuh.

Baca Juga: Santai Jagoannya Klah dari Jepang Ricky Harun Unggulkan Jerman di Piala Dunia Qatar 2022

Lesti kemudian meminta untuk diantarkan pulang ke rumah kedua orang tuanya. Billar, disebut Zulpan tak terima dengan tuduhan perselingkuhan itu hingga membuatnya emosi dan mencekik leher Lesti berulang kali.

"Berawal dari korban (Lesti Kejora) dan terlapor (Rizky Billar) yang merupakan suami-istri dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," ungkap Zulpan kepada awak media pada Kamis, 29 September 2022.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...