Dukung Komitmen Pemkab Siak, Bupati Alfedri Minta Petugas Bersikap Sopan dan Menghadirkan Senyum Kepada Masyarakat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:34 WIB
Bupati Siak, Alfedri temui masyarakat Bupati Siak, Alfedri temui masyarakat

RIAU24.COM - Bupati Siak Alfedri meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan pelayan publik, staf yang bertugas di bidang pelayanan harus ramah, sopan dan penuh senyuman. 

Baca Juga: Tragis! Pria di China Minta Mantan Istri Kembalikan Duit Pesta Nikah usai Cekcok

Karena kata dia, ASN dan Non ASN sejatinya pelayan masyarakat, dan harus memiliki sikap, perilaku yang ramah dan sopan santun pada warga masyarakat yang membutuhkan pelayan.

"Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya di bidang Pelayanan, selalu bersikap sopan dan ramah dan seluruh Stafnya memakai papan nama (identitas)", ucap Bupati Alfedri, saat menghadiri program Bujang Kampung di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang.

Lanjutnya, komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya memberikan pelayanan, namun staf sebagai pelayan harus mampu bersikap ramah dan lemah lembut, dan ini berlaku seluruh ASN dan non ASN Pemkab Siak.

"Jika ada staf yang melayani dengan merenggut atau tidak ramah, lihat namanya dan laporkan kepada Kepala Dinas nya. Kalau tidak juga berubah laporkan kepada saya, biar saya yang akan menegur dan memberikan peringatan, karena untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, juga harus didukung oleh Staf yang sopan dan ramah", tegas Bupati Siak. 

Dalam kesempatan ini, Alfedri juga bersyukur bahwa pelaksanaan Program Bujang Kampung bisa terus dilaksanakan setiap hari Jum'at. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan Bujang Kampung di Kampung Pinang Sebatang Barat, merupakan pelaksanaan Bujang Kampung yang ke 36 kalinya. Ini merupakan Komitmen," ucapnya. 

Pada pelaksanaan Bujang Kampung ini, sambungnya, Bupati dan Wakil Bupati Siak membawa beberapa OPD yang berkaitan dengan Pelayanan, agar masyarakat mudah berurusan.

"Dengan adanya Dinas terkait dengan Pelayanan hadir disini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Kota Siak, cukup disini selagi persyaratan terpenuhi, insyaallah akan langsung siap hari ini", kata Bupati Alfedri. 

Untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah membangun Mall Pelayanan Publik yang insyaallah akan siap tahun depan. 

"Dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini, nantinya masyarakat hanya cukup datang ke Mall Pelayanan Publik tersebut, karena di sana semua pelayanan tersedia", terangnya. 

Alfedri juga berpesan kepada para Kepala OPD yang hadir serta Camat dan juga Penghulu, agar terus berinovasi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Hari esok harus lebih baik dari hari ini, kalau sama itu tidak berubah, apalagi kalau lebih buruk dari hari ini, jangan sampai itu terjadi. Jika hal itu yang ditanamkan, insyaallah kita akan berlomba-lomba berubah dan menciptakan Inovasi demi menjadi lebih baik lagi kedepannya", pesan Alfedri.

Baca Juga: Siak Terima Penghargaan dalam Penggunaan Energi Terbarukan

Pada pelaksanaan Bujang Kampung di Kampung Pinang Sebatang Barat, juga dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penandatanganan batas Wilayah, penyerahan Kartu KIA, penyerahan Kartu BPJS Kesehatan, pelaksanaan rapat koordinasi bersama dengan aparat Kampung Pinang Sebatang Barat, panen ubi bersama masyarakat, penempelan Stiker PKH di rumah peserta PKH.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...