Capella Honda Ajak Karyawan Perusahaan Manufaktur Kosmetik Cara Berkendara Yang Aman

Rabu, 09 November 2022 | 18:57 WIB
Capella Honda Ajak Karyawan Perusahaan Manufaktur Kosmetik Cara Berkendara Yang Aman Capella Honda Ajak Karyawan Perusahaan Manufaktur Kosmetik Cara Berkendara Yang Aman

RIAU24.COM - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau merangkul PT Parama Global Inspira dalam penyelenggaraan training safety riding untuk karyawan dan karyawatinya. Tujuan diadakannya training ini untuk meningkatkan pengetahuan karyawan akan teknik dasar berkendara, meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, dan mampu mengenali prediksi bahaya sejak dini pada saat berkendara.

Baca Juga: Juara Asia Andi Gilang dan Komunitas Honda Ramaikan CBR Track Day di Mandalika

PT Parama Global Inspira merupakan perusahan logistik yang didirikan oleh PT Paragon Technology & Innovation yang fokus menangani pendistribusian produk manufaktur kosmetik ke konsumen di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan ingin mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi karyawan yang bermobilitas mengendarai sepeda motor baik saat berangkat, pulang bekerja maupun pada saat bertugas. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan bekerja sama dengan PT CDN Riau untuk bekerja sama mengadakan training safety riding untuk karyawannya.

Ahmad Roziqy Ahsani Branch Controller Executive PT Parama Global Inspira dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT CDN Riau dan PT AHM yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan training safety riding ini. Keselamatan adalah prioritas pada saat berkendara dan pengetahuan akan aman berkendara sangat penting sebagai bekal karyawan/i dalam beraktifitas. 

“Kami berharap untuk peserta yang mengikuti training dapat menerapkan berkendara baik, lebih berhati-hati dalam membawa kendaraan dan mematuhi lalu lintas saat berkendara,"tuturnya belum lama ini.

Kegiatan training yang diselenggarakan akhir pekan lalu berlokasi di ruang training PT Parama Global Inspira, Pekanbaru. Training diikuti 50 peserta karyawan dan karyawati secara antusias dan aktif dalam setiap sesinya. Selain teori dalam kelas, peserta juga diarahkan pada sesi peragaan atau praktek agar peserta semakin paham tentang teknik dasar berkendara.

Arif Rahman Hakim Instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan pada training ini selain fokus ke materi teknik dasar berkendara, kami juga memberikan materi khusus terkait prediksi bahaya. “Dengan begitu, diharapkan peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih membiasakan teknik dasar berkendara yang tepat dan meningkatkan kemampuan prediksi bahaya dengan tujuan berkendara #Cari_Aman,”katanya.

Baca Juga: Semakin Agresif, New CBR150R Berpenampilan Baru

Training safety riding diselenggarakan sebagai wujud kontribusi Honda dalam mensukseskan program K3 di lingkungan kerja perusahaan untuk mengurangi angka kecelakaan terutama pada saat berkendara. PT CDN Riau akan konsisten memenuhi kebutuhan masyarakat berupa pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman. Kami akan menghadirkan instruktur safety riding yang berpengalaman bersertifikasi serta materi yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Mari jadikan budaya #cari_aman saat berkendara sebagai upaya meningkatkan kesadaran K3 dalam kegiatan sehari hari. Pakai helm dan jaket, #Cari_Aman saat naik motor,"ungkap Jonny Winata selaku Sales Dept. Head PT CDN Riau.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...