Anita Terkejut dan Terharu Didatangi Ketua Dekranasda Siak

Senin, 14 November 2022 | 21:20 WIB
Saat kunjungan Dekranasda Siak dalam program sosial Saat kunjungan Dekranasda Siak dalam program sosial

RIAU24.COM - Anita, wanita 43 tahun yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga sangat terkejut dan terharu, saat istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri tiba-tiba menjenguk ibunya (Jamila, 65 tahun) yang sedang sakit di rumahnya di Kampung Olak, Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

Baca Juga: Diduga Bocor, Sampan di Benteng Hulu Siak Tenggelam

Dalam kesempatan itu, Anita bercerita kepada Rasidah, penyakit yang diderita ibunya, dan karena rumah berdekatan maka Anita lah yang merawat ibunya. 

Ia pun mengeluhkan kondisi perekonomiannya yang kekurangan. Suaminya pun kerjanya serabutan, kadang-kadang ambil upah panen sawit.

“Dari pemerintah kami cuma dapat bantuan langsung tunai atau BLT, buk,” jelasnya kepada Rasidah.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rasidah yang ditemani ketua PKK Kecamatan Sungai Mandau dan Penghulu Olak atas kunjungan dan bantuan sembako.

“Terima kasih atas bantuan dan kedatangan ibu kerumah kami ini, semoga bapak dan ibu selalu sehat dan murah rezeki,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekransada Siak Rasidah mengatakan maksud kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan dari pengurus Dekranasda dan PKK Kabupaten Siak.

Bantuan itu dikumpulkan melalui celengan sedekah subuh, dan selanjutnya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada keluarga prasejahtera dan janda miskin.

Terkait keluhan yang disampaikan tadi, nantinya akan ia sampaikan kepada Bupati Siak maupun instansi terkait, agar bisa diberikan solusi terbaik kedepannya.

Disela-sela kunjungan itu iapun mengirim pesan whatsapp kepada Baznas kabupaten agar bisa memberikan bantuan kepada keluarga Anita.

Baca Juga: Meriahkan Tour de Siak 2022, Bupati Alfedri Lepas Sepeda Santai

Hari itu kegiatan rutin Dekranasda Jum’at Berbagi di kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau dibagi dua tim, rombongan pertama di pimpin oleh Rasidah mengunjungi 6 keluarga sementara rombongan kedua dipimpin oleh Syarifah Raudah mengunjugi 5 keluarga.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...