Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia, Telkom Indonesia dan IOH Jalin Kerjasama

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB
Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia, Telkom Indonesia dan IOH Jalin Kerjasama Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia, Telkom Indonesia dan IOH Jalin Kerjasama

RIAU24.COM - Sejalan dengan program pemerintah, Telkom Indonesia bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi untuk dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat serta berperan aktif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara B20 Summit pada 14 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: CEO Instagram Blak-blakan Menyesal Jiplak TikTok  
 
Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, mengatakan, Telkom sebagai lokomotif digitalisasi di Indonesia selalu ingin memperluas perannya untuk mempercepat adopsi teknologi nasional dan menggerakkan ekonomi digital Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi seperti yang saat ini kami lakukan dengan IOH. 

"Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan, lebih jauh lagi mempercepat adopsi teknologi seperti 5G, Internet of Things, dan industrial metaverse yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Pada akhirnya, Telkom selalu berupaya mewujudkan visi Presiden untuk Indonesia tahun 2045,"katanya.

Sementara itu President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, IOH lahir dengan tujuan yang lebih besar yakni untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. 

"Kami terinspirasi oleh filosofi Indonesia yang kuat, gotong royong, yang mencakup keyakinan bahwa kolaborasi tim akan menghasilkan manfaat yang besar.  Kolaborasi hari ini dengan Telkom Indonesia merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pengalaman digital yang luar biasa dan berkelas dunia kepada seluruh pelanggan sekaligus mempercepat transformasi digital Indonesia,"ujarnya.

Baca Juga: CEO Instagram Blak-blakan Menyesal Jiplak TikTok  

Lebih lanjut, baik Telkom Indonesia maupun IOH tambahnya bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi keberlangsungan bisnis digital di Indonesia.  Yang berkomitmen untuk memberdayakan lebih banyak sumber daya manusia Indonesia dengan talenta digital untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui digitalisasi.  
 

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...