Hasil Jerman vs Oman: Skor Tipis 1-0 Laga Pemanasan Terakhir Sebelum Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 | 09:07 WIB
Potret Pertandingan Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar Antara Oman vs Jerman. (CNN Indonesia/Foto) Potret Pertandingan Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar Antara Oman vs Jerman. (CNN Indonesia/Foto)

RIAU24.COM - Jerman berhasil taklukkan timnas Oman dengan skor tipis 1-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2022 . Pertandingan dimainkan di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Kamis (17/11/2022).

Laga ini adalah laga uji coba terakhir sebelum memasuki turnamen Piala Dunia 2022. Wajar jika Hansi Flick memanfaatkan pertandingan ini untuk memanaskan mesin tim Jerman.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Babak pertama

Pertandingan dimulai, timnas Jerman langsung mengambil inisiatif serangan. Oman terkurung di wilayah bermain sendiri dan harus menunggu serangan balik.

Biar begitu, babak pertama berlalu dengan kesulitan Jerman membangun pertahanan tim lawan. Hanya sedikit peluang matang yang diciptakan Jerman, meski serangan mereka semakin tajam seiring berjalannya pertandingan.

Sepakan Havertz bisa dihentikan Al Mukhaini. Tendangan Moukoko di akhir babak pertama masih membentur tiang. Skor 0-0 untuk mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Babak kedua, Hansi Flick membuat banyak pergantian pemain. Jerman harus menjaga tempo serangan jika ingin mencoba menjebol gawang lawan.

Serangan-serangan Jerman jelas membuat Oman kesulitan. Pelaugn datang silih berganti dari Hofmann, Kimmich, dan Havertz. Kegagalan Jerman justru membuat Oman bebas melawan balik.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Menit ke-80, gempuran Jerman akhirnya membuahkan gol. Havertz menembus pertahanan lawan dan menyodorkan bola untuk Fullkrug. Sekali kecohan, Fullkrug melepas tembakan mendatar untuk mengecoh kiper lawan, dan Jerman berhasil mencetak gol ke gawang Oman dengan Skor 1-0. 

10 menit terakhir Jerman terus mencoba menggempur, tapi Oman bisa menjaga pertahanan mereka dengan cukup baik. Skor 1-0 untuk kemenangan Jerman.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...