7 Aksi Pemain yang paling Ditunggu di Piala Dunia Qatar 2022, Sadio Mane Hingga Lionel Messi 

Kamis, 17 November 2022 | 11:13 WIB
Lionel Messi Pemian PSG yang lakukan Dua Gol Dalam Semalam, menjadi Pemain Pertama dalam Turnamen yang Lakukan Gol dengan 40 tim yang berbeda (Foto: Daily Record) Lionel Messi Pemian PSG yang lakukan Dua Gol Dalam Semalam, menjadi Pemain Pertama dalam Turnamen yang Lakukan Gol dengan 40 tim yang berbeda (Foto: Daily Record)

RIAU24.COM - Turnamen akbar empat tahunan ini akan segera bergulir pada akhir pekan ini. Dimulai dari laga pertama Qatar vs Ekuador akan dimainkan.

Seperti biasa, Piala Dunia adalah soal persaingan tim-tim terbaik. Sebut saja Brasil, Argentina, atau Prancis yang jadi langganan juara. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven
 

Piala dunia juga soal pertunjukan pemain-pemain terbaik. Turnamen kali ini mungkin bakal jadi kesempatan terakhir untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membuktikan diri.

Selain dua pemain top tersebut, ada pula beberapa pemain lain yang diyakini bakal tampil impresif di Piala Dunia kali ini. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang tampil apik di level klub.

7. Sadio Mane-Senegal 


Sadio Mane Pemain Mahal Asal Senegal (AFP/Foto)

Sangat disayangkan, Sadio Mane memasuki turnamen dengan kondisi cedera. Dia dihantam cedera di laga terakhir Bundes liga bersama Bayern Munchen.

Kondisi Mane tidak begitu parah, tapi dia mungkin harus melewatkan beberapa pertandingan awal. Mane adalah pemain terpenting Senegal yang tidak boleh sampai absen.

Mane terbukti mampu memimpin Senegal jadi juara Piala Afrika. Dia juga bermain sangat baik di level klub untuk awal musim 2022/23 ini.

6. Harry Kane-Inggris 


Harry Kane Pesepakbola Asal Inggris (Goal.com/Foto)

Ingat, Harry Kane adalah peraih Golden Boot untuk Piala Dunia 2018 lalu. Sekarang dia memasuki turnamen dengan kondisi lebih matang dan tim yang lebih siap.

Kane bermain sebagai kapten Inggris dan jelas jadi salah satu pemain terpenting dalam pasukan Gareth Southgate. Terlebih, musim ini Kane langsung tancap gas dengan gol-gol di level klub.

Jadwal Piala Dunia musim dingin kali ini datang di momen yang sangat tepat bagi Kane. Asal mendapatkan operan bola, dia pasti bisa membuat sejumlah keajaiban untuk Inggris.

5. Neymar-Brasil


Neymar Pesepakbola Asal Brasil (Soccer Friendly/Foto)

Beberapa pekan lalu, Neymar mengindikasikan bahwa Piala Dunia 2022 kali ini mungkin jadi kesempatan terakhirnya untuk mencoba membawa Brasil meraih trofi bergengsi tersebut.

Tahun ini Neymar akan kembali jadi tumpuan Brasil, tapi situasinya sudah jauh lebih baik. Dia sekarang sudah jadi pemain yang lebih dewasa dan layak jadi pemimpin tim.

Menariknya, sekarang Neymar justru lebih suka meladeni rekan-rekannya di lapangan. Perubahan dan pendewasaan Neymar ini mungkin jadi salah satu poin kekuatan Brasil

4. Kevin De Bruyne-Belgia


Potret Kevin De Bruyne Pesepakbola Asal Belgia dan Terbagung dalam Man City. (Goal.com)

Tidak ada yang bisa membantah status De Bruyne sebagai salah satu play-maker terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik. Untuk saat ini, De Bruyne bermain di level yang luar biasa tinggi bersama Manchester City.

Tahun ini mungkin jadi kesempatan terakhir untuk generasi emas Belgia meraih sesuatu. Harus diakui, Belgia punya salah satu tim terbaik di Eropa untuk saat ini.

De Bruyne akan dipercaya memimpin tim top tersebut. Kepemimpinan dan mentalitas juara De Bruyne mungkin bisa ditularkan pada rekan-rekannya.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu!   

3. Kylian Mbappe-Prancis 


Potret Kylian Mbappe Pesepakbola Asal Prancis yang tergabung dalam Klub PSG (Goal.com/Foto)

Tidak ada yang bisa membantah status De Bruyne sebagai salah satu play-maker terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik. Untuk saat ini, De Bruyne bermain di level yang luar biasa tinggi bersama Manchester City.

Tahun ini mungkin jadi kesempatan terakhir untuk generasi emas Belgia meraih sesuatu. Harus diakui, Belgia punya salah satu tim terbaik di Eropa untuk saat ini.

De Bruyne akan dipercaya memimpin tim top tersebut. Kepemimpinan dan mentalitas juara De Bruyne mungkin bisa ditularkan pada rekan-rekannya.

2. Cristiano Ronaldo-Portugal 


Potret Legenda Hidup Dunuia Sepakbola Cristiano Ronaldo Asal Portugal (SoccerFriendly/Foto)

Bukan Cristiano Ronaldo jika tidak membuat heboh. Hanya sepekan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, dunia dihebohkan dengan wawancara eksklusif Ronaldo dengan Piers Morgan.

Ronaldo terang-terangan mengeluhkan situasinya di MU. Musim ini memang dia lebih banyak dicadangkan oleh Erik ten Hag. Situasi inilah yang sulit diterima oleh sang superstar.

Nah, Piala Dunia 2022 ini akan jadi kesempatan terbaik untuk Ronaldo membuktikan diri. Jika dia terbukti masih bisa jadi pemain terpenting Portugal, MU bakal tersudutkan dan dianggap keliru.

1. Lionel Messi-Argentina 


Potret Lionel Messi Pesepakbola Asal Argentina (Twitter)

Piala Dunia kali ini mungkin jadi kesempatan terakhir untuk sang megabintang, Lionel Messi. Argentina memang jadi salah satu favorit juara, khususnya karena Messi.

Messi pernah membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014, tapi gagal mengangkat trofi. Kini, di usia 35 tahun, Messi mencoba lagi dengan komposisi tim yang lebih baik.

Memang jadi juara tidak bisa dilakukan oleh Messi seorang diri. Namun, sekarang terlihat jelas bahwa Argentina mencoba bermain untuk Messi. Menarik menunggu bagaimana jalannya turnamen nanti.

Daftar Peserta Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda
Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales
Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko dan Polandia
Grup D: Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia
Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, dan Jepang
Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia
Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun.
Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...