Rasidah Alfedri Dilantik Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Siak

Kamis, 17 November 2022 | 12:27 WIB
Rasidah Alfedri (tengah) usai dilantik sebagai bunda asuh Siak Rasidah Alfedri (tengah) usai dilantik sebagai bunda asuh Siak

RIAU24.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri Dilantik sebagai Bunda Asuh Anak Stunting bersama 12  Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Riau oleh Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tavip Agus Rayanto, di Pekanbaru belum lama ini.

Baca Juga: Diduga PT DSI Siapkan Uang Imbalan Rp 7 M untuk Oknum yang Berhasil Mengeksekusi Lahan 1.300 Ha di Siak 

"Kabupaten Siak telah melakukan aksi nyata melalui program Ibu Asuh Anak Stunting (INSTING). Program ini telah berjalan cukup lama dan Kecamatan Siak sebagai percontohan dalam aksi memberikan bantuan susu, biskuit, telur dan vitamin kepada anak-anak stunting. Seiring dengan itu kita juga ajak ibu-ibu rumah tangga dan ibu hamil selalu mengkonsumsi makanan bergizi tinggi untuk kesehatan anak", kata Rasidah. 

Pada kesempatan tersebut, dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar sebagai Bunda Anak Stunting se-Riau, juga secara simbolis diserahkan paket bantuan kepada anak resiko stunting,  serta akan berkelanjutan berikan bantuan makanan bergizi dan vitamin untuk anak dan ibu hamil disetiap kabupaten/kota se-Riau nantinya melalui aksi nyata TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Tavip Agus Rayanto menyampaikan terima kasih dan bangganya terhadap keseriusan pemerintah Provinsi Riau bersama kabupaten/kota se-Riau ini ikut turut bergerak menekan angka stunting secara nasional dan khusunya daerah.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan 12 TP-PKK kecamatan, Wabup Husni Minta Program PKK Bisa Menyesuaikan Dengan Program Pemda

"Angka Stunting nasional bisa turun secara signifikan ini berkat keseriusan daerah, karena pergerakan Daerah begitu serius dalam aksi nyatanya sampai kepeloksok negeri terus digalang penangananya", kata Tavip*

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...