Brasil ke Prancis: 5 Pesaing Teratas Untuk Gelar Piala Dunia FIFA 2022

Minggu, 20 November 2022 | 10:08 WIB
Berikut prediksi lima teratas yang berpeluang masuk Final Piala Dunia 2022 Berikut prediksi lima teratas yang berpeluang masuk Final Piala Dunia 2022

RIAU24.COM - Penantian itu secara resmi berakhir karena ekstravaganza sepak bola terbesar di dunia siap untuk berlangsung di Qatar mulai Minggu (20 November) dengan negara tuan rumah menghadapi Ekuador dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Turnamen ini akan menampilkan beberapa pemain terbaik dari seluruh dunia dengan tim terbaik dunia yang bertarung memperebutkan hadiah utama.

Juara bertahan Prancis akan berusaha untuk berhasil mempertahankan mahkota mereka sementara Cristiano Ronaldo akan berharap untuk membungkuk dengan cara yang luar biasa dalam apa yang akan menjadi Piala Dunia terakhirnya untuk Portugal. Argentina sekali lagi akan mencari inspirasi dari Lionel Messi sementara Brasil akan tertarik untuk mengakhiri kekeringan trofi mereka yang sudah berlangsung lama.

Berikut adalah lima pesaing teratas untuk gelar Piala Dunia FIFA 2022:

Brasil

Brasil akan membawa rasa Samba ke Qatar dengan gaya permainan mereka yang menarik. Skuad Tite memiliki perpaduan yang hebat antara pemuda dan pengalaman dengan orang-orang seperti Neymar, Vinicius Jr, Thiago Silva dan Alisson di jajaran mereka. Brasil belum memenangkan Piala Dunia sejak 2002 tetapi akan mulai difavoritkan kali ini mengingat kualitas skuad mereka.

Argentina

Lionel Messi akan berharap untuk menandatangani kontrak tinggi jika ini terbukti menjadi Piala Dunia terakhirnya. Bukan hanya rekan satu timnya yang akan bersedia memberikan segalanya untuk memberikan perpisahan yang pantas diberikan kepada legenda Argentina itu, tetapi jutaan orang di seluruh dunia akan berharap Messi menambahkan Piala Dunia yang sulit dipahami ke dalam lemari trofinya.

Performa Argentina baru-baru ini sangat brilian dan mereka telah masuk ke Piala Dunia sebagai juara bertahan Copa America. Mereka memiliki pertahanan yang solid dan serangan yang terdiri dari orang-orang seperti Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala antara lain. Mereka memiliki daya tembak yang cukup di tim mereka untuk menempuh jarak kali ini.

Prancis

Juara bertahan Prancis sekali lagi akan menuju ke turnamen sebagai favorit yang luar biasa tahun ini. Pasukan Didier Deschamps akan berharap untuk menjadi tim ketiga setelah Italia (1934, 1938) dan Brasil (1958,1962) untuk memenangkan gelar Piala Dunia berturut-turut. Mereka memiliki mayoritas pemain dari tim pemenang Piala Dunia 2018 yang masih siap membantu dan akan berjuang untuk kejayaan di Qatar.

Belanda

Belanda tidak menikmati kampanye terbaik di Piala Dunia 2018 tetapi sejak itu mereka berhasil merombak skuad mereka di bawah manajer Louis Van Gal dan akan mencari untuk pergi jauh. Belanda selalu menjadi salah satu tim kuat di Piala Dunia selama bertahun-tahun dan kali ini tidak berbeda.

Sementara mereka memiliki pemimpin di belakang di Virgil Van Dijk, yang tetap menjadi salah satu bek terbaik di dunia meskipun perjuangannya di Liverpool musim ini, serangan mereka yang terdiri dari orang-orang seperti Cody Gakpo, Steven Bergwijn dan Memphis Depay mampu mengubah permainan sendiri. Dengan otak Frenkie de Jong di lini tengah, Belanda akan berharap bisa bersinar di Qatar tahun ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Portugal

Portugal mungkin bukan favorit yang jelas tetapi tidak dapat dihapuskan mengingat jumlah bakat dan pengalaman dalam skuad mereka. Sementara Cristiano Ronaldo yang menua mungkin tidak menghasilkan angka yang sama seperti yang dia lakukan sebelumnya, penyerang legendaris itu masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan semuanya untuk timnya.

Portugal penuh dengan potensi dan janji dengan orang-orang seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Joao Felix antara lain di jajaran mereka. Dengan Pepe masih ada di belakang dan orang-orang seperti Ruben Dias dan Diogo Dalot menambahkan darah muda yang sangat dibutuhkan untuk pertahanan mereka, Portugal akan menyukai peluang mereka untuk memenangkan trofi pamungkas.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...