Cristiano Ronaldo Incar Rekor Elite Piala Dunia di Tengah Kesengsaraan Manchester United

Minggu, 20 November 2022 | 10:25 WIB
Cristiano Ronaldo incar rekor elite Piala Dunia di tengah kesengsaraan Manchester United /net Cristiano Ronaldo incar rekor elite Piala Dunia di tengah kesengsaraan Manchester United /net

RIAU24.COM Cristiano Ronaldo akan mengincar rekor elit ketika ia turun ke lapangan untuk Portugal di Piala Dunia FIFA 2022 mendatang. Kapten Portugal itu harus menghadapi kritik besar-besaran secara online setelah ia baru-baru ini menargetkan klubnya Manchester United dan manajer Erik Ten Hag antara lain dalam sebuah wawancara eksplosif.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang

Sementara karir Unite-nya tampaknya sudah berakhir karena klub dilaporkan telah memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap bintang Portugal itu dan mengakhiri kontraknya. Saat ini, Ronaldo diharapkan untuk mengesampingkan masalah di luar lapangan ketika ia memimpin Portugal di Piala Dunia.

Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Ronaldo akan memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar tahun ini dan akan berharap untuk memecahkan rekor pencetak gol Piala Dunia yang dipegang oleh legenda Portugal Eusebio. Ronaldo hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk melampauinya dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dalam sejarah Piala Dunia.

Eusebio, yang mencetak sembilan gol Piala Dunia dalam kariernya, telah membawa Portugal ke semifinal turnamen edisi 1966. Portugal telah kalah melawan Inggris di semifinal di Wembley menghancurkan impian Eusebio. Ronaldo memiliki tujuh gol atas namanya di empat Piala Dunia sejauh ini dan membutuhkan tiga lagi untuk melewati Eusebio.

Manajer Portugal Fernando Santos telah mendukung Ronaldo untuk memecahkan rekor Eusebio dan percaya pemain berusia 37 tahun itu dapat terus mencapai bahkan apa yang tidak bisa dicapai oleh 'Mutiara Hitam'. Terlepas dari gejolak saat ini di United, Santos mengatakan Ronaldo sti memiliki rasa lapar yang sama seperti sebelumnya.

"Cristiano, seperti semua pemain yang saya panggil, datang dengan rasa lapar yang besar untuk menunjukkan kemampuannya dan menjadikan Portugal juara dunia. Apakah Ronaldo lebih lapar? Kita tunggu dan lihat," ujar Santos.

"Dia selalu ‘lapar’, itulah mengapa dia bertahan di puncak permainan begitu lama. Saya tidak tertarik dengan seperti apa dia sebulan yang lalu. Dia telah memainkan empat pertandingan untuk Manchester United sejak saat itu," tambahnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab

Ronaldo akan berharap untuk finis di tempat yang tinggi dan membawa Portugal menuju kejayaan di Piala Dunia terakhirnya. Jika berhasil menemukan bagian belakang gawang di Qatar, Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...