Luis Enrique: Jika Bukan Spanyol, Ingin Lionel Messi atau Luis Suarez Menangkan Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 | 10:52 WIB
Luis Enrique menyebutkan jika bukan Spanyol, ia ingin Lionel Messi atau Luis Suarez menangkan Piala Dunia 2022 /Eurosport2 Luis Enrique menyebutkan jika bukan Spanyol, ia ingin Lionel Messi atau Luis Suarez menangkan Piala Dunia 2022 /Eurosport2

RIAU24.COM - Pelatih kepala Spanyol dan mantan manajer Barcelona Luis Enrique merasa jika timnya tidak mengangkat trofi di Qatar kali ini maka Argentina asuhan Lionel Messi atau Uruguay asuhan Luis Suarez harus dinobatkan sebagai juara.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven

Luis, yang pernah melatih Messi dan Suarez selama tugasnya yang mengesankan bersama FC Barcelona dari 2014-2017, di mana klub bahkan memenangkan treble (2015), merasa kedua penyerang ini pantas memiliki trofi Piala Dunia atas nama mereka sebelum mereka pensiun.

Enrique, selama debut streaming twitch-nya pada hari Jumat, mengatakan, "Jika kami (Spanyol) tidak memenangkannya, saya ingin Argentina. Akan sangat tidak adil bagi pemain bertubuh Messi untuk pensiun tanpa Piala Dunia. Juga Uruguay untuk Luis Suarez."

Sementara Argentina ditempatkan di grup C dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia, Uruguay akan menghadapi Portugal, Ghana, dan Korea Selatan di Grup H. Pertandingan pertama Argentina akan melawan Arab Saudi pada 22 November sedangkan Uruguay akan berhadapan langsung dalam pertandingan pembuka mereka melawan Korea Selatan dua hari kemudian pada 24 November.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu! 

Spanyol tidak takut pada siapa pun

Luis Enrique akan mengelola skuad Spanyol yang relatif muda dan tidak berpengalaman di Qatar kali ini, dan meskipun memiliki kelas berat seperti Jerman, Kosta Rika, dan Jepang di grup mereka, manajer Spanyol tidak merasa timnya takut pada siapa pun.

Selain itu, dia berpendapat kuat bahwa dengan perubahan zaman anak-anak muda menjadi lebih baik dalam menyerap tekanan dan bahwa tujuannya akan tetap untuk membantu timnya memuncaki grup.

"Saya tidak khawatir tentang masa muda. Sepak bola telah berkembang, para pemain muda memiliki banyak antusiasme, para pemain veteran memimpin kelompok dan para pemain muda membiarkan diri mereka dipimpin," katanya.

"Tujuan kami adalah finis di puncak grup. Kami sudah tahu siapa yang akan kami hadapi di 16 terakhir dan kami akan memainkan seseorang dari grup Brasil di semifinal, tetapi siapa bilang kami takut? Mudah-mudahan Spanyol yang akan menjadi kejutan, meskipun bagi saya itu tidak akan menjadi kejutan," Luis Enrique menambahkan.

Sementara itu, Spanyol akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia FIFA 2022 pada Rabu, 23 November.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...