Ditinggal Karim Benzema Cedera, Didier Deschamps: Saya Sedih, Tapi Kami Tetap Optimis!

Minggu, 20 November 2022 | 12:45 WIB
Potret Karim Benzema Alami Cedera. (Kompasbola/Foto) Potret Karim Benzema Alami Cedera. (Kompasbola/Foto)

RIAU24.COM - Badai cedera bertubi-tubi menghampiri timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022. Setelah dipastikan tak akan diperkuat Christopher Nkunku akibat cedera, kali ini Prancis harus kehilangan satu penyerang terbaik mereka yakni Karim Benzema.

Benzema harus menepi akibat cedera paha yang dideritanya saat menjalani latihan bersama timnas Prancis. Akibat cedera tersebut, Benzema dipastikan absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 
 

Pasalnya, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memberikan kabar bahwa pemulihan cedera paha Benzema tidak akan sempat untuk membuatnya ikut di Piala Dunia 2022. FFF mengumumkan hasil pemindaian MRI cedera otot Benzema membutuhkan pemulihan sekitar tiga minggu.

Menghadapi kenyataan ini, pelatih Prancis Didier Deschamps hanya memiliki waktu hingga Senin (21/11/2022) untuk mencari pengganti Benzema. Penyerang Manchester United, Anthony Martial menjadi salah satu nama potensial pengganti Karim Benzema.

Absennya Karim Benzema di Piala Dunia 2022 tentu menjadi kerugian besar bagi timnas Prancis. Pasalnya Benzema merupakan salah satu pemain kunci Prancis sebagai lumbung gol di lini serang.

Pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut sudah mencetak 37 gol dari 97 laga bersama Prancis. Di level klub, Benzema juga masih tajam bersama Real Madrid dengan mencetak enam gol dari 12 laga musim ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final  

“Saya sangat sedih untuk (cedera) Karim (Benzema), dia menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Seluruh tim berbagi kesedihan ini dan Kami berharap dia cepat sembuh,” ucap Deschamps dikutip dari BBC.

“Terlepas dari kemunduran (badai cedera) baru ini, Saya memiliki kepercayaan penuh pada grup Saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti Kami,” tambah Deschamps.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...