Sempat Alami Sakit Flu Perut, Cristiano Ronaldo Kini Sudah Kembali Berlatih dengan Portugal 

Minggu, 20 November 2022 | 14:51 WIB
Potret Cristiano Ronaldo Tiba di Qatar. (Republika/Foto) Potret Cristiano Ronaldo Tiba di Qatar. (Republika/Foto)

RIAU24.COM - Superstar timnas Portugal Cristiano Ronaldo terlihat sudah menjalani sesi latihan pertama menjelang berlangsungnya Piala Dunia 2022. 

Kehadiran Ronaldo di ajang sepak bola kali ini menandai penampilan kelimanya di hajat empat tahun tersebut dimana FIFA tahun ini  menjadi Piala Dunai terakhir sang legenda MU itu bermain.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Seperti dikutip Aljazeera , Ahad (20/11/2022) Ronaldo sudah berpartisipasi dalam sesi latihan bersama timnas Portugal setelah sebelumnya ia dilaporkan menderita gastroenteritis atau flu perut akibat infeksi atau peradangan pada dinding saluran cerna. 

Akibat masalah gastroenteritis tersebut, pemilik lima Ballon d'Or tersebut tidak bergabung dengan rekan setimnya dalam laga uji coba melawan Nigeria.

Mendekati penampilan Piala Dunia kelimanya, ini bisa menjadi partisipasi terakhir Ronaldo. Sebab kapten Portugal itu telah berulang kali pensiun pensiun dalam beberapa tahun terakhir.

Ronaldo sedang berada dalam situasi sulit mengingat pemain 37 tahun baru saja menjalani wawancara kontroversial bersama jurnalis Piers Morgan terkait kondisinya dengan Manchester United (MU).

Namun rekan senegara Ronaldo, Bernardo Silva, menyebut kondisi sang bintang bersama MU sama sekali tidak mengganggu persiapan Selecao das Quinas

"Berita yang datang dari Inggris tidak ada hubungannya dengan tim nasional Portugal jadi saya tidak akan mengatakan apa-apa," kata Silva dalam wawancara terbaru.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Portugal tergabung dalam Grup H bersama Ghana, Korea Selatan dan Uruguay. Partai pertama skuad besutan Fernando Santos yakni melawan Ghana pada 24 November.

Pencapaian terbaik timnas Portugal di Piala Dunia terjadi pada tahun 1966. Ketika itu Selecao das Quinas menempati peringkat ketiga. Mereka belum pernah mencapai perempat final sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

(***)


 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...