FIFA Sebut 2.95 Juta Tiket Terjual Habis di Piala Dunia 2022 Qatar Raih Keuntungan Sebesar 7,5 Miliar Dolar AS

Senin, 21 November 2022 | 10:16 WIB
Potret Syeikh Tamim Hamad Al Tani Emir Qatar. (Republika.id/Foto) Potret Syeikh Tamim Hamad Al Tani Emir Qatar. (Republika.id/Foto)

RIAU24.COM - Pihak FIFA mengklaim bahwa pergelakan pertandingan bergensi 4 tahun sekali ini telah berhasil menjual hampir tiga juta tiket Piala Dunia. 

Presiden badan sepakbola dunia itu mengungkapkan bahwa turnamen itu turut menggenjot pendpatan selama empat tahun terakhir sampai mencapai rekor 7,5 miliar dolar AS. 

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Juru bicara FIFA mengatakan kepada AFP bahwa 2,95 juta tiket terjual hingga hari pembukaan pada Ahad (20/11/2022).

Dimulainya Piala Dunia menyebabkan lonjakan minat menyaksikan 64 pertandingan meskipun di tengah publisitas negatif yang menimpa tuan rumah Qatar.

Antrean menumpuk di luar pusat tiket FIFA di Doha dan suporter sampai menunggu lama untuk bisa masuk platform tiket online resmi. Dengan angka itu, Qatar melampaui Rusia 2018 yang saat itu sukses menjual 2,4 juta tiket.

Sang juru bicara mengatakan Qatar, Arab Saudi, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Uni Emirat Arab, Argentina, Prancis, India, dan Brasil adalah pasar teratas. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Presiden FIFA Gianni Infantino sudah mengatakan sebelumnya bahwa pendapatan empat tahun FIFA diperkirakan mencapai 7,5 miliar dolar AS sampai akhir tahun ini. 

Jumlah ini 1 miliar dolar AS lebih tinggi dari yang perkiraan empat tahun lalu.

Infantino mengatakan kepada 211 asosiasi sepak bola nasional bahwa "angka luar biasa" itu tercipta sekalipun diselimuti pandemi dan krisis di seluruh dunia.

(***)


 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...