Mengenal Kim Chu Ae, Putri Kim Jong Un yang Paling Dirahasiakan di Dunia

Senin, 21 November 2022 | 10:30 WIB
Inilah tentang Kim Chu Ae, Putri Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang sangat dirahasiakan di dunia /KCNA Inilah tentang Kim Chu Ae, Putri Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang sangat dirahasiakan di dunia /KCNA

RIAU24.COM - Presiden Korea Utara, Kim Jong Un secara tidak langsung mengeskpos putrinya yang diyakini bernama Kim Chu Ae pada saat uji coba rudal balistik antarbenua yang dilakukan pada Jumat (18/11/22).

Baca Juga: AS Tuduh Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru

Diketahui, keluarga Kim Jong Un memang tidak pernah terekspos dan selalu dirahasiakan dari dunia luar.

Namun, kesempatan itu dapat dilihat dari beberapa foto yang diterbitkan oleh kantor berita negara Korea Utara KCNA.

Ayah dan anak itu terlihat bergandengan tangan selama pemeriksaan peluncuran rudal. Foto itu menunjukkan keduanya berpegangan tangan saat mereka mengobrol, berbicara dengan para pejabat, memeriksa rudal dan menyaksikan peluncuran dari dek observasi.

Momen tersebut sangat langka untuk diketahui publik. Karena Kim Jong Un merupakan pemimpin salah satu negara paling rahasia di dunia. Sangat sedikit yang diketahui publik tentang kehidupan pribadinya.

Sang pemimpin memang sangat tertutup tentang keluarganya. Bahkan, istrinya Ri Sol Ju dirahasiakan sampai beberapa saat setelah pasangan itu menikah.

Michael Madden, seorang ahli Korea Utara dari Stimson Center di Washington meyakini Chu Ae berusia antara 12 dan 13 tahun.

Dengan ditampilkan ke publik, Kim seperti ingin menunjukkan bahwa penerus kekuasaan generasi keempat akan datang melalui garis darah dia.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi

Keberadaan Chu-ae pertama kali dilaporkan pada 2013. Hal Itu diketahui setelah pensiunan bintang bola basket Amerika Dennis Rodman melakukan perjalanan kontroversial ke Korea Utara.

Rodman mengklaim  telah menghabiskan waktu bersama keluarga Kim, bersantai di tepi laut dan telah menggendong bayi mereka Chu Ae.

Para ahli percaya Kim mungkin memiliki tiga anak, dua perempuan dan satu lelaki, dengan Chu-ae sebagai anak yang tertua.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...