Joe Biden Jadi Presiden AS Pertama yang Rayakan Ulang Tahun Ke-80 di Gedung Putih

Senin, 21 November 2022 | 10:46 WIB
Joe Biden menjadi presiden AS pertama yang merayakan ulang tahu ke-80 di Gedung Putih /instagram Joe Biden menjadi presiden AS pertama yang merayakan ulang tahu ke-80 di Gedung Putih /instagram

RIAU24.COM - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pada hari Minggu seorang Presiden Amerika Serikat yang duduk menandai ulang tahunnya yang ke-80 di Gedung Putih. Presiden AS Joe Biden telah menandai tonggak sejarah tetapi tidak ada perayaan publik.

Baca Juga: Dari Saudi Untuk China, Dukungan Untuk 'Upaya Deradikalisasi' Dengan Imbalan Hubungan Bilateral yang Lebih Baik

Pada sore hari, Ibu Negara Jill Biden memposting pesan yang menyentuh hati di Twitter bersama dengan dua gambar dirinya dan suaminya menari dengan tuksedo dan pakaian gala dengan caption, "Tidak ada orang lain yang lebih saya sukai untuk berdansa selain Anda. Selamat ulang tahun Joe! Aku mencintaimu."

Dalam postingan lain, ibu negara membagikan foto keluarga Biden yang merayakan kesempatan tersebut.

Namun menurut AFP, Gedung Putih tidak menyebutkan ulang tahun presiden. Selain itu, tidak ada kabar tentang acara publik apa pun.

Hal itu terjadi karena baru-baru ini, AS mengungkapkan bahwa publik negara itu tidak ingin dia mencalonkan diri sebagai Presiden lagi.

Sekitar setahun yang lalu, Biden menjalani pemeriksaan fisik yang komprehensif, dengan hasil yang menyatakan bahwa dia adalah pria yang sehat dan kuat yang memenuhi syarat untuk memegang jabatan presiden.

Namun, Biden telah menjadi sasaran banyak ejekan karena saat-saat kebingungannya sesekali.

Biden belum membuat pengumuman resmi untuk pemilihan presiden 2024, meskipun dia telah menyatakan bahwa dia akan melakukannya dalam beberapa bulan pertama tahun 2023.

Baca Juga: Pasukan Iran Menargetkan Wajah dan Alat Kelamin Wanita

Menurut AFP, sementara di lanskap politik Amerika para pemimpin yang berusia lebih dari 70 atau bahkan 75 cukup pergeseran generasi telah dimulai di Partai Demokrat sebagai akibat dari pemilihan paruh waktu.

Baru-baru ini, Perwakilan Nancy Pelosi, 82, membuat keputusan untuk tidak mencari pemilihan ulang sebagai ketua DPR pada hari Kamis.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...