Alasan Morgan Freeman Cuma Pakai Satu Tangan di Pembukaan Piala Dunia 

Senin, 21 November 2022 | 12:28 WIB
Potret Morgan Freeman saat Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (CNN Indonesia/Foto) Potret Morgan Freeman saat Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (CNN Indonesia/Foto)

RIAU24.COM Morgan Freeman menarik perhatian penonton saat muncul dalam Pembukaan Piala Dunia 202 di Qatar, Minggu (20/11). 

Dalam acara itu, freem terlihat menampilkan sebuah monolog bersama Youtuber lokal, Ghanin Al Muftah. 

Baca Juga: AS Tuduh Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru
 

Freem muncul dengan mengenakan setelah baju lengan panjang hitam dan calana panjang hitan berwarna senada.

Tetapi, yang menarik dari penampilanny adalah ia megenakan sarung tangan di tangan kirinya. 

Sarungtangan tersebut bukanlah kostum. Sarung tangan tersebut sudah dikenakan Morgan Freeman sejak sedekade terakhir usai alami kecelakan yang menimpa dirinya 14 tahun lalu. 

Pada 5 Agustus 2008, diberitakan Reuters kala itu, Morgan Freeman mengalami kecelakaan mobil parah di jalan bebas hambatan di Mississippi

Mobil yang dikendarai Morgan diberitakan keluar dari jalan raya dan terguling beberapa kali hingga akhirnya di rerumputan di samping jalan tersebut. 

Morgan Freeman pun dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan menderita patah lengan dan sejumlah luka lainnya hingga dalam kondisi serius.

Pada 2010, dilaporkan People dan dilansir Metro UK, kecelakaan tersebut membuat dirinya mengalami cedera serius di tangannya sehingga harus menggunakan sarung tangan kompresi.

"Saya menderita kerusakan saraf dan belum membaik. Saya tidak bisa menggerakkannya," kata Morgan Freeman kepada People soal penggunaan sarung tangan tersebut.

"Jika Anda tidak menggerakkan tangan Anda, itu akan membengkak. Apakah Anda tahu Anda menggerakkan tangan Anda sekitar satu juta kali sehari?" lanjutnya.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi  

Selain itu, Freeman mengaku dirinya mengalami fibromyalgia akibat cedera tersebut. Fibromyalgia merupakan penyakit berupa rasa nyeri di sekujur tubuh disertai lelah dan gangguan tidur.

"Fibromyalgia menyebabkan nyeri di atas dan ke bawah lengan. Di situlah menjadi sangat buruk. Mengerikan," kata Freeman saat wawancara dengan Esquire pada 2012.

Semenjak saat itu, Freeman sering tampil dengan tangan kiri bersarung tangan, termasuk saat mendapatkan penghargaan di acara Screen Actor Guild Awards pada 2018 untuk Lifetime Achieveme

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...