Jack Miller Meninggalkan Ducati Untuk Bergabung ke KTM di MotoGP 2023

Selasa, 22 November 2022 | 10:47 WIB
 Jack Miller Meninggalkan Ducati Untuk Bergabung ke KTM di MotoGP 2023 Jack Miller Meninggalkan Ducati Untuk Bergabung ke KTM di MotoGP 2023

RIAU24.COM - Pembalap Australia Jack Miller diyakini telah mengambil keputusan berani dengan meninggalkan tim pabrikan Ducati untuk bergabung dengan KTM di MotoGP 2023.

Ternyata ada alasan Miller tertarik bertahan di KTM, karena ingin mencoba tantangan baru.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang

Miller memulai perjalanan Ducati-nya pada tahun 2017 dengan tim satelit Pramac Ducati, setelah tiga tahun bersama tim satelit Honda.

Ia kemudian dipromosikan ke Ducati Lenovo untuk musim 2021.

Setelah dua tahun menemani Francesco Bagnai ke tim pabrikan, pebalap Australia itu akhirnya berpisah dengan merek yang berbasis di Borgo Panigal. Ia memutuskan bergabung dengan KTM Red Bull bersama MotoGP 2023.

Pembalap berusia 27 tahun itu juga mengatakan ingin mencari tantangan baru, sehingga memutuskan hengkang ke tim pabrikan Austria.

Dia ingin mencoba sesuatu yang baru dengan RC16 setelah lima tahun mengendarai Desmosedici.

"Saya ingin mencoba sesuatu yang baru, itulah alasan perubahan ini, alasan mengapa saya datang ke KTM. Pada akhirnya, itu adalah keputusan saya," kata Miller.

Bekerja di Ducati Lenovo, Miller cukup konsisten. Ia berhasil finis keempat di klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 181 poin dan kelima di MotoGP 2022 dengan 189 poin.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab

Di musim terakhirnya, bintang Kangaroo Country itu juga membantu Ducati Lenovo ke Kejuaraan Beregu MotoGP 2022 dengan 454 poin.

Sementara itu, KTM Red Bull yang kemarin direbut Brad Binder dan Miguel Oliveira berada tepat di belakangnya dan Banaya dengan 337 poin.

Melihat hal tersebut, KTM menaruh harapan besar pada Miller.

Mereka tentu berharap pengalaman Miller di Ducati akan membuat mereka lebih kompetitif di MotoGP 2023

PenulisR24/int


Loading...

Terpopuler

Loading...