Ronaldo Resmi Keluar dari Manchester United, CR7: Saya Cinta MU dan Para Fans! 

Rabu, 23 November 2022 | 09:03 WIB
Potret Cristiano Ronaldo Legenda Hidup Manchester United. (Sky News/Foto) Potret Cristiano Ronaldo Legenda Hidup Manchester United. (Sky News/Foto)

RIAU24.COM - Cristiano Ronaldo mengucapkan salam perpisahan pada Manchester United dan para pendukungnya setelah ia resmi cabut dari Old Trafford, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Belakangan ini masa depan Ronaldo jadi tanda tanya besar. Ia sebenarnya masih terikat kontrak di MU sampai musim panas 2023.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Namun ada terdapat kabar bahwa ia bisa pergi lebihh awal dari semestinya. hal tersebut tak lepas dari wawancara kontoversialnya dengan Piers organ di Talk TV. 

Dari wawancara itu, muncul kabar MU berniat untuk memutus kontrak Ronaldo. Pada akhirnya United resmi mengumumkan bahwa mereka telah resmi berpisah dengan pemain 37 tahun tersebut. 

Pernyataan Man United

Manchester United merilis pernyataan perpisahan dengan Cristiano Ronaldo pada laman resminya. Mereka memutuskan berpisah dengan Ronaldo secara baik-baik atau dengan istilah mutual consent alias kesepaktan bersama.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera."

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan." Demikian pernyataan dari Man United.

Sikap Ronaldo 

Tak lama setelah muncul pernyataan dari Manchester United, muncul tanggapan dari Cristiano Ronaldo. Ia mengaku sebenarnya sangat mencintai United dan sayang pada para pendukungnya.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak kami."

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah."

"Rasanya ini waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya berharap yang terbaik untuk Man Utd." Demikian pernyataan Ronaldo, seperti dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Fabrizio Romano menambahkan, perpisahan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United itu terjadi secara bersih. Artinya pihak MU tak mengeluarkan uang sepeser pun pada Ronaldo.

Selain itu, keputusan bisa diambil dengan cepat. Sebab Erik Ten Hag juga langsung menyetujui keputusan manajemen United.

"Tidak ada bayaran untuk Cristiano Ronaldo karena kedua belah pihak hanya ingin memiliki resolusi bersih untuk menghormati sejarah Ronaldi di Man Utd. Tidak ada persyaratan apa pun di kedua sisi." 

"Erik ten Haq langsung menyetujui keputusan bersama dewan klub." 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...