Piala Dunia 2022: Argentina Dipermalukan Arab Saudi, Lionel Messi Jadi Bahan Meme Netizen

Rabu, 23 November 2022 | 09:22 WIB
Lionel Messi jadi bahan olok-olok netizen usai Argentina dipermalukan Arab Saudi dalam pertandingan Piala Dunia 2022 /indiatoday.in Lionel Messi jadi bahan olok-olok netizen usai Argentina dipermalukan Arab Saudi dalam pertandingan Piala Dunia 2022 /indiatoday.in

RIAU24.COM - Pertandingan laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar mencetak sejarah dalam persepakbolaan global. Pasalnya pertandingan tersebut mungkin menjadi momen menyakitkan bagi Lionel Messi.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Lionel Messi hanya dapat melihat negara yang didukungnya yakni Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2 dan kemudian menjadi bahan olok-olok netizen.

Argentina sejatinya lebih diunggulkan menang saat melawan Arab Saudi di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022).

Selain beda kekuatan, Timnas Argentina juga punya modal berupa catatan tidak terkalahkan sejak 2019. Prediksi itu sepintas akan terwujud karena Argentina unggul lebih dulu 1-0 lewat penalti Messi pada menit ke-10.

Tapi, kenyataannya, wakil Amerika Selatan itu malah kesulitan menambah gol. Argentina malah kebobolan dua kali di babak kedua akibat ulah Saleh bin Khalid bin Mohammed Al-Shehri (48) dan Salem bin Mohammed bin Shafi Al-Dawsari (53).

Messi dkk sejatinya sudah berusaha untuk menghindari kekalahan. Tetapi, Arab Saudi yang bermain disiplin mampu menjaga keunggulan hingga laga usai.

Kiper Mohammed Al Owais yang tampil ciamik membuat gawang The Green Falcon tidak kebobolan lagi dan kemudian berujung poin penuh.

Taktik perangkap offside mumpuni dan sangat rapi juga dinilai sebagai salah satu faktor yang membuat Arab Saudi bisa meredam serangan Argentina.

Hasil pertandingan tersebut membuat Messi menjadi bahan cemooh oleh netizen dari sejumlah negara dengan memposting berbagai macam meme, termasuk warganet Indonesia.

Hal ini dapat dilihat di media sosial Twitter yang sempat ramai dengan aneka meme setelah Argentina dipermalukan Arab Saudi. Bahkan hastag #GOAT sempat trending dengan 246 ribu kali di Tweet.

Dalam hastag #GOAT itu berisikan meme lucu mengenai kekalahan Argentina dari Timnas Arab Saudi. Tentunya Messi yang menjadi sasaran. Ini karena Messi sering dijuluki sebagai pesepak bola dengan panggilan GOAT.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Diantara meme tersebut ada yang memposting foto dimana Arab Saudi melihat La Pulga sebagai bahan kambing panggang. Banyak juga yang memposting foto Messi yang terlihat sedih, kecewa dan frurstrasi.

Ada juga netizen Indonesia yang menambah penderitaan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Diantaranya ada yang memposting foto rekayasa dimana Messi mengenakan seragam PNS. Di foto itu tertulis "kalah ma arab saudi pulkam jadi pns".

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...