Piala Dunia 2022: Lionel Messi Kalah, Robert Lewandowski Gagal Cetak Gol dan Cristiano Ronaldo Resmi Keluar dari MU

Rabu, 23 November 2022 | 09:57 WIB
Potret Lionel Messi di Piala Dunai Qatar 2022 Menunduk Sambil Menutup Wajahnya Usai Dikalahkan Oleh Arab Saudi dengan Skor 1-2 (Dok. Yahoo) Potret Lionel Messi di Piala Dunai Qatar 2022 Menunduk Sambil Menutup Wajahnya Usai Dikalahkan Oleh Arab Saudi dengan Skor 1-2 (Dok. Yahoo)

RIAU24.COM Piala Dunia 2022 Qatar membawa kejutan bagi para fans sepak bola beberapa jam yang lalu. Pasalnya, tiga mega bintang sepak bola, Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo menjadi tokoh di masing-masing kejutan tersebut.

Bermula dari Argentina vs Arab Saudi selesai pada Selasa (22/11) pukul 20.00 WIB. Gol yang dicetak oleh Messi gagal membawa kesamaan skor dengan Arab pada pembukaan Grup C Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Kemudian menjelang Rabu (23/11/2022) pukul 01.00 WIB, dua kejutan hadir berbarengan. Pertama dimulai ketika Lewandowski gagal mencetak gol penalti di laga Polandia vs Meksiko yang berakhir imbang 0-0. Kegagalannya tersebut membuatnya belum pernah mencetak gol di Piala Dunia.

Kejutan ditutup kabar Ronaldo. Sebelum laga Polandia vs Meksiko usai, Manchester United mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah mengambil kesepakatan untuk berpisah.

Kekalahan Messi bawa Argentina 

Messi jadi sorotan utama, walaupun Argentina yang kalah secara tim. Messi bahkan mencetak gol pembuka, sekaligus menjadi gol ketujuhnya di ajang Piala Dunia.

Hal yang mengesakkan bagi Argentina adalah kekalahan tersebut terjadi di tangan Arab Saudi. Tim yang berada di peringkat ke-51 FIFA atau yang paling lemah di Grup C.

Tak hanya itu, kekalahan tersebut memutus rekor super positif milik anak asuhan Lionel Scaloni. Argentina sebelumnya sempat 36 pertandingan tidak terkalahkan.

Kecewa Aksi Lewandowski Tak Kunjung Cetak Gol

Piala Dunia 2022 menjadi edisi kedua yang diikuti Lewandowski setelah sebelumnya di tahun 2018. Namun selama empat laga yang sudah dijalaninya, pemain berusia 34 tahun itu belum sekalipun mencetak gol.

Padahal, Lewandowski di 2018 dan 2022 merupakan penyerang tajam di Bayern Munchen dan Barcelona. Koleksi golnya di level timnas pun terbilang mumpuni dengan 76 gol. Tetapi di Piala Dunia, Lewandowski masih belum bertaji.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final  

Peluang itu hadir saat laga pembuka Grup C Piala Dunia kontra Meksiko. Lewandowski mendapatkan kesempatan penalti di menit ke-58. Sayangnya sepakannya dibaca dengan sempurna oleh Guillermo Ochoa.

Ronaldo Resmi Out dari Man United 

Tidak perlu waktu lama bagi Man United untuk mengambil tindakan atas tindakan kurang pantas Ronaldo. Sekitar menit ke-80 laga Polandia vs Meksiko, pengumuman resmi itu keluar.

Man United memutuskan kerja samanya dengan Ronal secara “mutual agreement”. Ronaldo pun sudah menuliskan perpisahannya di akun Instagram pribadinya.

Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain di Piala Dunia 2022 yang tanpa klub.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...