Akan Dijual Glazer dan Ronaldo Resmi Putus Kontrak, Manchester United Fokus Cari Investor Baru

Rabu, 23 November 2022 | 11:57 WIB
Manchester United akan fokus cari investor baru usai akan dijual Glazer dan Cristiano Ronaldo putus kontrak Manchester United akan fokus cari investor baru usai akan dijual Glazer dan Cristiano Ronaldo putus kontrak

RIAU24.COM - Bertujuan untuk fokus mengembangkan potensi klub Manchester United (MU) akan melakukan berbagai strategi baik dengan insvestasi baru, menjual klub atau kesepakatan lain yang melibatkan perusahaan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven

Hal ini disampaikan MU melalui situs resminya. Dalam pengumuman tersebut, klub tempat Cristiano Ronaldo membesarkan namanya ini menyebutkan mereka akan memperkuat diri dan membenahi lagi semua infrastruktur termasuk stadion dan mengembangkan nilai pasar secara global.

Oleh karena itu, keluarga Glazer menyatakan berencana akan menjual (MU).

Menanggapi hal tersebut Dewan Direksi klub siap mencari alternatif strategis dengan terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

"Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia. Hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub (menjual klub)," tulis pernyataan resmi Manchester United.

Adapun, rencana penjualan saham MU dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan. Dengan tujuan akhir, memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

Sebagai bagian dari proses ini, Dewan MU akan mempertimbangkan semua alternatif strategis. Termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan.

Hal ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur.

Ditambah perluasan operasi komersial klub dalam skala global. Selain itu, untuk meningkatkan kesuksesan jangka panjang sepak bola pria, wanita, dan akademi klub.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu! 

Executive Co-Chairmen and Directors, Avram Glazer dan Joel Glazer mengatakan rencana penjualan MU sebagai bentuk usaha dalam membangun kesuksesan di masa depan. Mereka akan mengevaluasi setiap opsi yang dimiliki saat ini.

“Kekuatan Manchester United terletak pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut. Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan Klub, Dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis,” jelas Avram Glazer dan Joel Glazer.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan," tambah mereka.

"Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami," tutup mereka.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...